21 April, Hari yang bersejarah Buat Udinese dan Permata Cili, Alexis Sanches

21 April, Hari yang bersejarah Buat Udinese dan Permata Cili, Alexis Sanches

21 April, Hari yang bersejarah Buat Udinese dan Permata Cili, Alexis Sanches

BOLA212BET – Tanggal 21 April, mungkin di Indonesia menjadi hari yang bersejarah untuk mengenang jasa Ibu Kartini. Namun pada hari tersebut, juga merupakan hari yang sangat bersejarah bagi pemain Arsenal Alexis Sanches dan klub yang menemukan sekaligus klub yang telah membesarkan namanya di Eropa, yaitu  Udinese.  Tepatnya pada sembilan tahun yang lalu (21 April 2006) klub Italia, Udinese  berhasil menemukan remaja asal negara Amerika Latin, Cile yang bernama lengkap Alexis Alejandro Sánchez yang pada kala itu masih berusia 17 tahun dari klub lokal  Cobreloa. Nama Alexis Sanches sejatinya sudah dipantau beberapa kali oleh pihak Udinese. Memulai debut gemilang pada bulan Februari 2006 dengan Cobreloa, nama Alexis Sanches semakin dikenal semenjak ia  berhasil memasukkan gol pertamanya bagi klub asal Cile  tersebut pada bulan Maret pada tahun yang sama. Dengan penampilan istimewa tersebut,  tak pelak membuat klub sebesar Udinese tertarik untuk membelinya senilai 1,7 juta Pounds.

Setelah dibeli  oleh klub asal Italia tersebut, Alexis Sanches langsung dipinjamkan ke klub Colo Colo. Setelah memasuki masa pinjam tersebut, penampilan Alexis Sanches semakin hari semakin istimewa dengan membawa klub yang dibelanya semusim tersebut mampu meraih gelar liga. Setelah satu musim berjalan, tepatnya 15 Agustus 2007,  masa peminjaman dengan Colo-Colo berakhir dan kemudian, Udinese meminjamkannya kembali ke  klub raksasa asal Argentina, Liver Plate dan kemudian ia juga dipinjamkan kembali pada klub asal Eropa, Zeberrate.  Setelahnya ia mampu menjadi tulang punggung tim asal Italia Udinese.

Nah, setelah kembali ke Udinese, nama Alexis Sanches semakin dikenal banyak pihak, mengingat Alexis Sanches mampu menjadi salah satu winger paling tajam dan paling berbahaya di Eropa kala itu. dengan penampilan gemilang bersama Udinese tersebut, tak pelak ia mendapatkan banyak tawaran menggiurkan dari banyak klub besar di Eropa, seperti Barca dan Manchester City. Namun Barca dipilih menjadi pelabuhan berikutnya dengan banderol 35 juta pounds dan 3 kemudian ia dibeli lagi oleh klub asal  Premier League Arsenal dengan banderol 35 juta Pounds.