Agen Bola - Gianluigi Buffon Penyelamat Kemenangan Juventus

Agen Bola: Gianluigi Buffon Penyelamat Kemenangan Juventus

Agen Bola - Gianluigi Buffon Penyelamat Kemenangan Juventus

Agen Judi Bola – Laga perdana Seri A Italia hari Sabtu kemarin (30/08/2014) antara Juventus melawan Chievo Verona berakhir 1-0 di stadion Marc Antonio Bentegodi, Verona.

Jika dilihat dari statistik perjumpaan tim Juventus dengan tim Chievo, kelihatannya kubu Juventus masih unggul di atas kubu Chievo. Juventus membukukan empat kemenangan atas Chievo dalam laga terakhir mereka. Ini membuktikan dalam pertemuan kali ini, Juventus lebih memiliki kesempatan untuk menang dari Chievo. Dua hari sebelum menjelang laga ini, media agen bola menanyai salah satu striker Juventus, Paul Pogba, mengenai kesiapan timnya. Pogba dengan percaya diri mengatakan bahwa mereka sudah siap dan andai timnya mampu bermain seperti musim lalu maka sudah dipastikan laga kali ini akan membuat perbedaan besar.

“Kami tidak mengklaim bahwa kamilah yang terbaik di liga ini. Andai kami mampu bermain dengan tenang dan fokus sebagaimana yang kami telah buktikan pada musim lalu, maka kami yakin bahwa pertandingan kali ini akan sangat berbeda”.

Kemenangan tipis ini membuat pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sedikit kecewa. Kekecewaan itu disebabkan oleh banyaknya peluang gol tidak dimanfaatkan dengan baik oleh anak asuhnya, padahal 74 % peluang ada pada kubu Juventus. Misalnya, di awal pertandingan di mulai, yaitu detik ke-35, Carlos Teves sudah melakukan tembakan keras ke jantung lawan. Hanya saja tembakannya terlalu melebar. Di menit ke-5, Pogba sekali melepaskan tendangan keras, namun bola membentur mistar gawang Chievo. Di menit ke-26, Tevez sudah berada di kotak pinalti namun gugup dalam mengeksekusi bola.

Di menit ke-34, Coman yang adalah pemain muda yang berbakat melepaskan tembakan keras dari jarak jauh, tetapi tembakannya masih bisa ditepis oleh kiper Chievo, Bardi. Tevez kembali melakukan kesalahan yang sama di menit ke-57 di mana dia dipercaya sebagai eksekutor tendangan bebas malahan tembakannya melambung di atas mistar lawan. Di menit ke-70, Caceres mendapat peluang emas di mana dia sedang berhadapan dengan kiper lawan namun tendangannya silangnya sangat lemah sehingga mudah digagalkan. Inilah rangkaian peluang emas yang kurang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Juventus. Lagi pula, gol satu-satunya yang dicetak oleh Martin Caceres bukanlah gol murni. Gol Caceres di menit keenam adalah gol bunuh diri dari Cristiano Biraghi. Bola umpan yang diberikan oleh Carloz Tevex dari tendangan pojok ditanduk oleh Caceres mengenai kaki Biraghi dan terjadilah gol.

“Saya sedikit kuatir dengan banyaknya kesempatan gol yang kami lewati. Kami hanya mampu memanfaatkan satu peluang saja”.

Selama pertandingan berlangsung, Allegri kelihatan tidak tenang. Ia berteriak di pinggir lapangan untuk memberi instruksi kepada anak asuhnya untuk fokus pada permainan lawan. Tidak ada wajah keceriaan yang muncul dari Allegri, meski timnya sudah memperoleh kemenangan satu gol. Dari pinggir lapangan terlihat jelas raut gelisahan dan kemarahan bercampur aduk pada wajah Allegri. Apakah Allegri marah? Ia mengatakan kepada agen bola online bahwa untuk marah sudah tidak bisa karena rasa khawatir lebih banyak dirasakan olehnya. Kekhawatiran Allegri beralasan sebab lima belas menit terakhir, yaitu di menit ke-77, hampir saja striker Chievo Maxi Lopez menyamakan kedudukan. Saat itu, Lopez berada pada posisi yang strategis dan peluang gol di depan matanya terbuka lebar. Andai kiper Juventus, Gianluigi Buffon, tidak siap menghadapi serangan Lopez, sudah dipastikan gawang Juventus akan kebobolan. Untung berkat kegesitan dan kesigapan Buffon, tendangan Lopez bisa ditepis. Karena itulah, Allegri sangat memuji kepiawaian diving Buffon.

“Penampilan Buffon sangat bagus dan dia melakukan banyak penyelamatan. Saya berterima kasih kepada Buffon karena dia telah menyelamatkan kemenangan kami dari tendangan Lopez”.

“Ada tanda-tanda yang baik dan saya sangat senang. Ada banyak peningkatan. Saya lebih khawatir daripada harus marah di akhir. Kita harus menutup pertandingan ini dengan kemenangan, sebaliknya kita mempertaruhkan mereka untuk menyamakan kedudukan”.

Bagaimana pun juga, Allegri sedikit terhibur dengan hasil akhir ini karena setidaknya mereka mengantongi tambahan tiga poin dalam kemenangan ini. Baginya, setiap kemenangan sangat penting karena kemenangan itulah yang mampu membawa mereka ke puncak juara liga ini. Untuk itu, Allegri harus mempersiapkan stamina dan mental anak asuhnya untuk menghadapi lawan di setiap akhir pekan.

“Ini penting bagi kami untuk menang hari ini. Kami memiliki musim yang panjang dan kami perlu siap menghadapi setiap lawan pada akhir pekan.