Ajax Amsterdam Dikabarkan Siap Memulangkan Klaas Jan Huntelaar

Ajax Amsterdam Dikabarkan Siap Memulangkan Klaas Jan Huntelaar

Penyerang Schalke 04 Klaas Jan Huntelaar membuka kemungkinan dirinya bergabung kembali dengan Ajax Amsterdam di musim mendatang. Huntelaar yang akan berusia 33 tahun di awal musim mendatang merupakan salah satu penyerang yang konsisten mencetak gol di Bundesliga untuk Schalke 04. Ia didatangkan dari AC Milan pada tahun 2010 lalu dan telah tampil di 211 pertandingan bersama Schalke 04 serta mencatat 122 gol di semua kompetisi. Klaas Jan Huntelaar juga merupakan pencetak gol terbanyak Bundesliga di musim kompetisi 2011 – 12 lalu dengan catatan 29 gol. Kontrak Huntelaar bersama the Royal Blues sebenarnya baru akan berakhir pada musim panas tahun 2017 mendatang; namun kabar terkini menyebut Ajax Amsterdam berminat memulangkan sang penyerang ke Belanda.

Ajax Amsterdam Dikabarkan Siap Memulangkan Klaas Jan Huntelaar

Klaas Jan Huntelaar menyebut dirinya siap dengan segala kemungkinan; termasuk di dalamnya meninggalkan Veltins Arena dan pulang ke Belanda bersama Ajax Amsterdam. Namun ia menyebut fokus dirinya saat ini adalah bermain untuk Schalke 04 dan memastikan tim yang ia bela tersebut lolos ke Liga Champions Eropa musim depan. Huntelaar mengaku belum akan membuat keputusan hingga musim ini berakhir dan mengatakan bermain baik bagi Schalke 04 tetap merupakan hal terpenting yang ia pikirkan saat ini. Schalke 04 kini berada di peringkat 7 klasemen sementara Bundesliga dan berselisih 6 angka dari Bayer Leverkusen yang berada di peringkat ketiga; Schalke 04 harus mengakhiri musim di peringkat tersebut jika ingin otomatis lolos ke fase grup Liga Champions Eropa.

 

Bca juga: Bayern Munchen dipastikan juara Bundesliga

 

Klaas Jan Huntelaar memulai karir sepakbola profesionalnya bersama PSV Eindhoven; ia juga pernah bermain untuk De Graafschap, AGOVV dan Heerenveen sebelum akhirnya pindah ke Real Madrid dan AC Milan saat memutuskan bermain di luar Belanda. Laga kandang di Veltins Arena melawan Bayer Leverkusen akan menjadi laga penting bagi Schalke 04 guna membuka peluang lolos ke Liga Champions Eropa. Kemenangan pada laga tersebut akan memangkas selisih nilai dengan Bayer Leverkusen menjadi 3 saja. Jika Schalke 04 bertahan di peringkat 7; mereka masih berpeluang lolos ke Liga Eropa mengingat Bayern Munich dan Borussia Dortmund yang hampir pasti lolos ke Liga Champions Eropa akan bertemu di partai final DFB Pokal.