Alasan Keamanan, Laga Belanda Kontra Jerman Juga Dibatalkan

Alasan Keamanan, Laga Belanda Kontra Jerman Juga Dibatalkan

Alasan Keamanan, Laga Belanda Kontra Jerman Juga Dibatalkan

Bola212bet – Pasca serangan teroris di Kota Paris, Prancis beberapa waktu lalu ternyata berbuntut panjang pada beberapa laga persahabatan antar negara Eropa. Salah satu yang terkena imbasnya, yaitu pertandingan persahabatan antara timnas Belanda kontra Jerman. Pertandingan tersebut rencananya akan digelar pada tanggal 18 November 2015 di HDI Arena, Kota Hannover, Belanda. Pertandingan dibatalkan dengan alasan keamanan yang tidak memungkinkan untuk dilangsungkan kegiatan dengan melibatkan banyak orang. Tentu saja banyak orang khususnya suporter kedua negara yang merasa kecewa. Namun apa boleh buat, keputusan itu diambil untuk melindungi banyak orang dari serangan terorisme, seperti yang terjadi di Prancis. Diperkirakan seluruh tiket sudah habis terjual dan kedua timnas sama-sama siap untuk menampilkan performa terbaiknya.

Penemuan bungkusan mencurigakan

Pertandingan antara Belanda kontra Jerman ini sebenarnya akan segera kick off. Namun sebelum dimulai, pihak kepolisian yang menyisir stadion menemukan benda mencurigakan berbentuk tas di arena stadion. Tanpa banyak pertimbangan lagi, aparat kepolisian segera merekomendasikan untuk segera membatalkan laga persahabatan tersebut dengan alasan keamanan. Sementara itu, penonton yang sudah terlanjur di dalam  stadion untuk menonton pertandingan berangsur-angsur dievakuasi oleh aparat kepolisian. Mereka keluar dari stadion dengan tertib dan aman. Belum diketahui apa isi dari benda mirip tas tersebut. Namun yang terpenting, kepolisian Kota Hannover telah berhasil mencegah terulangnya tindakan terorisme seperti di Prancis. Keselamatan warga sipil memang harus diutamakan. Jangan sampai terulang kejadian serupa, sehingga aparat keamanan harus selalu sigap untuk melakukan langkah pencegahannya.

Ujian untuk timnas Belanda yang ditunda

Bisa diibaratkan oleh bola212bet bahwa pertandingan persahabatan ini seperti ujian untuk timnas Belanda. Pasalnya, Belanda dipastikan absen di putaran final Euro 2016. Oleh karena itu, publik Belanda tentu saja sangat ingin melihat kemampuan para punggawanya saat bertanding melawan Jerman yang menjadi salah satu timnas unggulan di Euro tahun depan. Banyak yang memprediksi Belanda akan kalah jika pertandingan berlangsung dilihat dari kualitas pemain serta strategi permainan yang diterapkan. Namun demikian, tidak mungkin Belanda kalah karena pertandingan memang benar dibatalkan.