Alex Teixeira Diminati Klub – klub Elit Eropa

Alex Teixeira Diminati Klub – klub Elit Eropa

Alex Teixeira – Bursa transfer musim dingin memang menjadi kesempatan bagi banyak klub untuk memperbaiki kekuatan skuad dengan mendatangkan pemain baru yang telah terbukti bermain bagus di klub lamanya. Beberapa pemain di liga sepakbola negara kecil Eropa sepertinya tengah menjadi incaran klub – klub besar untuk mewujudkan ambisi mengakhiri musim kompetisi dengan peringkat setinggi mungkin di tabel klasemen akhir liga atau mengangkat tropi tertentu setelah menang di partai final sebuah turnamen. Pemain dari liga negara kecil Eropa banyak menjadi target pembelian karena mudah dipantau dan tentu saja dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau bagi kebanyakan klub besar. Salah satu liga sepakbola yang menjadi tempat memonitor pemain adalah liga sepakbola Ukraina.

Alex Teixeira Diminati Klub – klub Elit Eropa

Liga sepakbola Ukraina menawarkan kompetisi yang cukup baik dan pemain – pemain berbakat yang kurang populer sehingga belum memiliki status bintang. Membeli pemain bagus tanpa status bintang akan sangat menguntungkan bagi sebuah klub. Salah satu pemain di liga sepakbola Ukraina yang tengah diincar beberapa klub besar Eropa adalah Alex Teixeira. Pemain Brazil tersebut bermain untuk klub Shakhtar Donetsk sejak tahun 2010 dan kini mulai mencuri perhatian karena produktivitas gol yang ia tunjukkan. Pemain berusia 26 tahun tersebut dapat dimainkan sebagai gelandang serang ataupun penyerang murni. Fleksibilitas peran di lini depan ini merupakan nilai lebih yang ditawarkan Alex Teixeira selain kemampuannya mencetak gol ke gawang lawan.

Alex Teixeira telah mencetak 22 gol di 15 pertandingan liga musim ini. Chelsea dan Liverpool dikabarkan tertarik untuk membeli pemain tersebut di bursa transfer musim dingin ini. Kedua klub Liga Primer Inggris tersebut kini mengalami krisis lini depan karena minim produktivitas gol serta mengalami masalah cedera yang datang silih berganti. Liverpool dikabarkan telah melakukan pendekatan dengan klub Shakhtar Donetsk dengan mengajukan tawaran sebesar 32 juta Euro atau sekitar 24,6 juta Poundsterling untuk membawa Alex Teixeira ke Anfield. Teixeira mengaku telah didekati oleh Chelsea, Paris Saint Germain dan Juventus pada bulan November lalu dan mengungkapkan keinginannya untuk bermain di Liga Primer Inggris.