Alexandre Pato Dikabarkan Siap Bergabung Dengan Chelsea

Alexandre Pato Dikabarkan Siap Bergabung Dengan Chelsea

Mantan pemain AC Milan Alexandre Pato dikabarkan siap kembali bermain di liga sepakbola Eropa setelah memutuskan pulang ke Brazil dan bermain untuk Corinthians. Penyerang 26 tahun tersebut dikabarkan telah membuat kesepakatan lisan dengan pihak Chelsea dan tengah menyelesaikan proses kepindahan dirinya ke klub dari kota London tersebut. Chelsea memang mengalami masalah di lini depan karena minimnya pilihan penyerang yang dimiliki oleh Guus Hiddink. Hiddink memang mengaku ingin mendatangkan penyerang tambahan setelah Chelsea mengalami kesulitan mencetak gol dan Pato memang menjadi target utama yang ingin didatangkan ke Stamford Bridge. Penyerang Brazil tersebut dikabarkan akan menandatangani kontrak senilai 2,3 juta Euro atau 1,77 juga Poundsterling per tahun dengan klub London Barat tersebut.

Alexandre Pato Dikabarkan Siap Bergabung Dengan Chelsea

Pada awal bulan Januari ini Pato dikabarkan telah menolak tawaran dari klub duvusu 2 Cina Tianjin Quanjian senilai 9 juta Euro atau sekitar 6,9 juta Poundsterling. Bermain di liga sepakbola yang kompetitif sepertinya menjadi tujuan Pato jika ingin meninggalkan Brazil sehingga memilih Chelsea meski tawaran kontrak yang diberikan jauh lebih rendah dibandingkan Tianjin Quanjian. Alexandre Pato juga sempat dikait – kaitkan dengan Liverpool yang memiliki masalah serupa di lini depan; namun manajer Jurgen Klopp mengaku tidak tertarik untuk mendatangkan Pato ke Anfield.

Pato yang mencatat 27 penampilan bersama tim nasional Brazil bergabung dengan Corinthians dari AC Milan pada tahun 2013 lalu; namun ia kemudian menjalani 2 tahun masa peminjaman di Sao Paulo sebelum kembali ke Corinthians bulan lalu. Alexandre Pato mencetak 26 gol dari 61 penampilan bersama Sao Paulo di tahun 2015 lalu. Cedera dan kesulitan menjadi pemain pilihan utama di AC Milan menjadi beberapa alasan kepulangan Pato ke Brazil setelah memperkuat ke AC Milan sejak tahun 2007. Pato bermain di 117 pertandingan Liga Serie A bersama AC Milan dan mencetak total 51 gol. Cedera beruntun membuat Pato gagal tampil reguler untuk AC Milan dan memaksa dirinya kehilangan tempat di tim utama Rossoneri.