Ander Herrera Berpeluang Masuk Tim Nasional Spanyol Jika Terbukti Produktif

Ander Herrera Berpeluang Masuk Tim Nasional Spanyol Jika Terbukti Produktif

Ander Herrera Berpeluang Masuk Tim Nasional Spanyol Jika Terbukti ProduktifPiala Eropa 2016 – Adanya turnamen besar antar negara setelah musim kompetisi berakhir memberi motivasi tersendiri bagi para pemain yang ingin menjadi bagian dari skuad tim nasional yang berlaga di turnamen tersebut. Perebutan posisi di tim nasional merupakan hal yang lazim terjadi; penampilan yang bagus bersama klub di sepanjang musim kompetisi biasanya menarik manajer tim nasional untuk memasukkan pemain tersebut ke dalam tim yang dibawa ke turnamen. Kondisi yang sama kini tengah terjadi mengingat turnamen 4 tahunan Piala Eropa akar digelar tahun depan di Perancis. Beberapa pemain telah mengatakan bahwa mereka lebih termotivasi untuk bermain bagus di musim ini demi 1 tempat di tim nasional negara mereka yang berangkat ke Perancis.

Ander Herrera merupakan salah satu pemain yang telah mengatakan dirinya ingin memperkuat tim nasional Spanyol di Piala Eropa 2016 mendatang. Gelandang serang klub Manchester United tersebut memang harus bersaing dengan gelandang – gelandang hebat lain untuk masuk ke dalam tim nasional Spanyol seperti Andres Iniesta, Santi Cazorla ataupun Cesc Fabregas. Salah satu cara menarik Vicente Del Bosque agar dirinya mendapat 1 tempat di skuad Spanyol yang berangkat ke Perancis nanti. Di sisi lain; Herrera juga masih harus bersaing agar menjadi pilihan utama di tim utama Manchester United. Tidak seperti rekan senegaranya Juan Mata yang memiliki posisi lebih aman di Manchester United; Herrera harus bersaing dengan Memphis Depay, Bastian Schweinsteiger, Michael Carrick dan juga Marouane Fellaini agar dimainkan oleh Louis Van Gaal.

Nader Herrera yang musim lalu mencetak 8 gol bertekat mencetak lebih banyak gol lagi untuk Manchester United di musim ini. Kini ia telah mencetak 2 gol; 1 gol dicetak saat leg kedua babak playoff Liga Champions Eropa melawan Club Brugge dan 1 gol ia cetak ke gawang Liverpool setelah sukses mengeksekusi penalti. Target 12 hingga 15 gol di musim ini sepertinya realistis jika Herrera terus mendapat kepercayaan dari Louis Van Gaal; ia mengatakan kepada agen bola bahwa tugas mencetak gol tidak hanya milik Rooney; Memphis dan Martial tapi juga tugas para pemain tengah.