Arsenal dan Spurs Bakal Jadi Pelabuhan Baru Iker Casillas

Arsenal dan Spurs Bakal Jadi Pelabuhan Baru Iker Casillas?

Arsenal dan Spurs Bakal Jadi Pelabuhan Baru Iker Casillas

Agen Bola – Karir Iker Casillas terbilang meredup, sejak beberapa tahun lalu, saat pelatih Real Madrid saat itu, Jose Mourinho memutuskan untuk menjadikan kiper binaan asli Real Madrid ini menjadi kiper kedua. Hal ini diperparah dengan panampilannya yang tidak terlalu baik di Piala Dunia 2014 yang lalu membuat Spanyol harus angkat koper lebih awal dan tidak lolos dari fase grup. Ditambah lagi tekanan dari suporter membuat kabar yang beredar mengatakan Iker tidak lagi betah di Madrid. Hal ini coba dimanfaatkan oleh beberapa klub, khususnya dari liga Inggris yang ingin merekrut pemain berusia 34 tahun ini. 2 klub yang cukup serius menjajaki kemungkinan ini adalah Arsenal dan Tottenham Hotspur.

 

Tottenham Hotspur dikabarkan agen bola terpercaya membutuhkan kiper baru karena adanya kemungkinan besar bila kiper utama klub asal London Utara ini, Hugo Lloris akan meninggalkan klub ini. Menurut rumor yang beredar, Lloris dikabarkan didekati oleh Manchester United yang terancam kehilangan De Gea yang akan hengkang ke Real Madrid. Rencana Real Madrid memboyong De Gea ini pula yang membuat  kabar mengenai kepindahan Iker Casillas keluar dari Real Madrid semakin gencar. Bukan hanya dari sisi persaingan, namun manajemen Real Madrid ingin mendapatkan dana segar untuk memulangkan kembali De Gea ke Spanyol. Kalaupun Casillas bertahan, maka akan ada persaingan ketat, mengingat peforma De Gea musim lalu begitu baik di MU. Arsenal sendiri ingin mencari kiper yang lebih berpengalaman, karena kiper utama mereka saat ini, Ospina maupun Szczesny kerap melakukan blunder.

 

Kontrak kiper utama Spanyol ini di Real Madrid masih tersisa hingga musim panas 2017.  Alan tetapi, Iker Casillas sendiri dikabarkan setuju untuk meninggalkan Real Madrid tanpa mahar transfer. Dikabarkan harian Marca, agen Casillas saat ini, Carlos Cutropia sedang mengadakan pertemuan untuk negosiasi dengan 2 klub asal London Utara tersebut untuk membicarakan adanya peluang untuk transfer. Selain Arsenal dan Spurs, klub-klub besar lainnya juga mengungkapkan ketertarikannya pada Casillas. Sebut saja Paris Saint-Germain, AS Roma hingga Inter Milan dapat menjadi klub baru Casillas di musim depan.