Arsenal Membeli Bek Tengah Muda Rob Holding Dari Bolton Wanderers

Arsenal Membeli Bek Tengah Muda Rob Holding Dari Bolton Wanderers

Arsene Wenger melanjutkan kebiasaan membeli pemain muda setelah mendatangkan pemain belakang Rob Holding dari Bolton Wanderers. Pemain bertahan berusia 20 tahun tersebut dikabarkan telah menandatangani kontrak jangka panjang dan dibeli dengan nilai transfer sekitar 2 juta Poundsterling. Pemain yang merupakan anggota  tim nasional Inggris U21 tersebut menjadi pembelian ketiga Arsenal di bursa transfer musim panas ini setelah gelandang internasional Swiss Granit Xhaka dan penyerang Jepang Takuma Asano. Sama sperti Asano yang masih berusia 21 tahun; kedua pemain tersebut sepertinya belum akan menjadi bagian tim utama Arsenal pada musim depan dan lebih merupakan investasi jangka panjang bagi klub.

Arsenal Membeli Bek Tengah Muda Rob Holding Dari Bolton Wanderers

Rob Holding disebut – sebut sebagai salah satu pemain muda Inggris paling menjanjikan dengan posisi sebagai pemain bertahan. Ia merupakan bagian dari tim muda Inggris yang memenangkan Touln Tournament di musim panas ini bersama Calum Chambers yang juga merupakan pemain Arsenal. Duet Calum Chambers dan Rob Holding di lini belakang Arsenal sepertinya menjadi target jangka panjang klub asal kota London tersebut. Bek tengah tersebut dibesarkan oleh akademi sepakbola Bolton Wanderers dan mendapat penghargaan pemain terbaik klub tersebut pada musim lalu. Namun penamplan bagus seorang Rob Holding masih gagal menyelamatkan Bolton Wanderers di divisi Championship setelah pada akhir musim lalu mengalami degradasi menuju League One.

 

(Antara Jose Mourinho dan Ryan Giggs)

 

Kedatangan seorang Rob Holding sepertinya belum akan memberi tekanan pada Laurent Koscielny, Gabriel Paulista dan Per Mertesacker yang merupakan pemain pilihan utama di posisi bek tengah. Ide memiliki duet bek tengah Inggris seperti era Martin Keown dan Tony Adams sepertinya lebih menjadi target Arsenal ketika membeli Rob Holding yang merupakan pasangan Calum Chambers di tim yunior Inggris. Arsenal membeli Calum Chambers dari Southampton 2 tahun lalu saat masih berusia 19 tahun dengan nilai transfer 16 juta Poundsterling; namun Chambers masih belum menjadi pemain utama di Arsenal hingga saat ini. Holding belum pernah tampil di Liga Primer Inggris dan mencatat total 26 penampilan serta 1 gol bagi Bolton Wanderers sejak dimasukkan ke dalam tim utama pada tahun 2013 lalu.