Arsenal Memiliki Beberapa Pemain Dengan Kecepatan Lari Sangat Tinggi

Arsenal Memiliki Beberapa Pemain Dengan Kecepatan Lari Sangat Tinggi

Arsenal Memiliki Beberapa Pemain Dengan Kecepatan Lari Sangat Tinggi

Berita Bola – Kecepatan merupakan salah satu modal penting bagi seorang pemain sepakbola; beberapa pemain memiliki kecepatan berlari yang luar biasa sehingga sulit untuk dikejar dan dihentikan oleh pemain lawan. Kombinasi antara kecepatan berlari dan kemampuan mengontrol bola yang baik biasanya dimiliki oleh pemain – pemain hebat di dunia. Beberapa pemain dikenal memiliki lari yang sangat cepat sehingga sangat sulit dihentikan terutama ketika melakukan serangan balik. Penggemar sepakbola sepertinya akan sulit melupakan seorang Michael Owen yang mampu berlari dengan sangat cepat untuk membebaskan diri dari kawalan pemain bertahan lawan. Permainan Liverpool di saat Owen belum mengalami cedera serius banyak mengandalkan umpan lambung yang jatuh di belakang barisan pemain bertahan lawan; Owen seringkali sukses berhadapan langsung dengan kiper lawan karena berhasil berlari mengejar bola meninggalkan para pemain bertahan.

Kini; beberapa pemain juga dikenal memiliki kecepatan yang istimewa. Salah satunya adalah penyerang Arsenal Theo Walcott; ia sempat disebut – sebut sebagai pemain sepakbola tercepat di masa ini. Kecepatan berlari Walcott memang di atas rata – rata; ditambah dengan kemampuan kontrol bola yang bagus membuat ia seringkali dapat lolos dari kawalan pemain lawan dan membuat peluang mencetak gol. Namun beberapa waktu terakhir ia dikabarkan tidak lagi menjadi pemain tercepat di klub Arsenal; bek sayap Hector Bellerin dikabarkan memiliki kecepatan berlari melebihi Walcott. Bek sayap tersebut dikabarkan mampu berlari 40 meter hanya dalam 4,42 detik. Thierry Henry sebelumnya merupakan pemegang rekor kecepatan di Arsenal sebelum dipecahkan Walcott dan kemudian dipecahkan oleh Bellerin.

Arsenal sebenarnya masih memiliki pemain lain yang juga tidak kalah cepat yaitu Danny Welbeck dan Alexis Sanchez; hanya sayang Welbeck kini tengah mengalami cedera lutut dan menjalani operasi sehingga harus absen hingga setidaknya 6 bulan ke depan. Jika seluruh pemain cepat Arsenal dalam keadaan fit dan dimainkan bersama – sama. Maka Arsene Wenger akan memiliki pemain cepat hampir di semua lini. Pada game sepakbola FIFA 16; Theo Walcott masih dinobatkan sebagai pemain tercepat dengan 96 poin bersama – sama dengan Mattis Bolly dari Fortune Dusseldorf. Namun sangat disayangkan kabar berita bola bahwa nama Hector Bellerin tidak ada dalam daftar pemain tercepat di game buatan EA Sport tersebut.