Barcelona Berpeluang Mengulang Sukses Musim Lalu Memenangkan 3 Gelar

Barcelona Berpeluang Mengulang Sukses Musim Lalu Memenangkan 3 Gelar

Barcelona berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan setelah kembali menang 2 – 1 pada laga melawan Sevilla. Keberhasilan tersebut juga menjadi pembuktian bahwa mereka kini lebih waspada setelah sempat kalah dari Sevilla pada laga Piala Super Eropa. Bertindak sebagai tuan rumah; L’Equip Blaugrana dan publik Camp Nou sempat dikejutkan dengan gol Vitolo di menit 20. Namun para pemain menunjukkan ketenangan dan determinasi tinggi guna mengejar defisit 1 gol tersebut. Upaya para pemain Barcelona berbuah gol di menit 31 yang dicetak Lionel Messi. Suporter tuan rumah yang memadati Stadion Camp Nou akhirnya berteriak gembira setelah pemain belakang Gerard Pique mencetak gol saat babak kedua memasuki menit ke-3. Luis Enrique memainkan Arda Turan, Sergi Roberto dan Sergio Busquets di lini tengah untuk memberi dukungan bagi 3 penyerang andalan mereka.

Barcelona Berpeluang Mengulang Sukses Musim Lalu Memenangkan 3 Gelar

Kaberhasilan Messi mencetak 1 gol pada pertandingan melawan Sevilla tersebut membuat trio penyerang Blacugrana kini telah mencetak 94 gol. Messi, Neymar dan Suarez memang menjadi trio pemain depan yang sulit untuk dihentikan dalam mencetak gol. Ketiga pemain yang musim lalu berperan besar bagi sukses Barcelona memenangkan 3 gelar tersebut masih berpeluang mengulang sukses yang sama setelah Barcelona berpeluang besar menjadi juara La Liga serta masih berpeluang menjadi juara Copa del Rey serta juara Liga Champions Eropa.

 

Suarez yang kini telah mencetak total 41 gol di semua kompetisi baru saja mendapat penghargaan dari agensi berita EFE sebagai pemain Amerika Latin terbaik. Pemain internasional Uruguay tersebut mengaku dirinya masih berkembang dan rekan – rekan satu timnya merupakan inspirasi dari perkembangan dirinya sebagai seorang penyerang. Penyerang 29 tahun tersebut mengaku menginginkan kaki kiri Messi dan kecepatan serta keceriaan seorang Neymar. Suarez mengaku saling dukung antar pemain Barcelona menjadi hal terpenting bagi tim agar memperoleh hasil terbaik. Berkat keberhasilan menang 2 – 1 atas Sevilla tersebut maka Blaugrana berhasil mempertahankan keunggulan 8 angka dari Atletico Madrid yang berhasil menang tipis 1 – 0 pada laga derbi kota Madrid melawan Real Madrid.