Barcelona Dan Atletico Madrid Berpeluang Lolos Ke Semifinal Copa Del Rey

Barcelona Dan Atletico Berpeluang Lolos Ke Semifinal Copa Del Rey

Juara bertahan Copa Del Rey Barcelona berpeluang mempertahankan gelar musim ini setelah pada babak perempatfinal mengalahkan Athletic Bilbao 2 – 1 di pertandingan leg pertama yang digelar di Stadion San Mames. Bermain tanpa Luis Suarez dan Lionel Messi; Barcelona masih terlalu tangguh bagi Athletic Bilbao dan sempat memimpin 2 – 0 berkat gol yang masing – masing dicetak Neymar dan Munir El Haddadi. Meski bertindak sebagai tim tamu; Barcelona tetap tampil agresif dan jarang memberi kesempatan kepada tim tuan rumah untuk melancarkan serangan. Satu gol balasan dari Athletic Bilbao dicetak oleh Aduriz Zubeldia di menit 89 untuk mengurangi defisit gol yang harus dikejar pada leg kedua di Camp Nou nanti.

Barcelona Dan Atletico Madrid Berpeluang Lolos Ke Semifinal Copa Del Rey

Dominasi Barcelona pada copa del rey sangat terasa pada pertandingan melawan Athletic Bilbao. Arda Turan menjadi motor serangan di lini tengah dan memaksa setidaknya 3 pemain Athletic Bilbao selalu menjaga mantan pemain Atletico Madrid tersebut. Kondisi tersebut memberi banyak ruang bagi Ivan Rakitic, Neymar dan Munir El Haddadi untuk bergerak dan menekan pertahanan Bilbao. Arda Turan membuktikan dirinya sebagai pemain yang pantas dibeli oleh Barcelona dan Ivan Rakitic kembali memperlihatkan kemampuannya mengatur tempo permainan dan melakukan umpan – umpan efektif.

Pada pertandingan leg pertama babak perempat final yang lain; Atletico Madrid gagal mencuri gol di kandang Celta Vigo setelah pertandingan harus berakhir imbang 0 – 0. Kedua tim akan kembali bertemu pekan ddepan untuk menjalani leg kedua di Madrid. Atletico Madrid berpeluang besar untuk lolos dari babak perempat final setelah mereka tidak pernah kalah di Stadion Vicente Calderon pada 9 pertandingan terakhir. Celta Vigo tampil dominan di Estadio Balaidos dan Atletico Madrid harus berterima kasih pada para pemain bertahan yang bermain tenang dan rapi. Menyerang dengan mengandalkan serangan balik; para pemain Atletico Madrid tetap gagal mencuri gol di pertandingan leg pertama tersebut. Padahal kedua tim juga telah bertemu di pertandingan La Liga 10 hari sebelumnya dan Atletico Madrid berhasil menang 2 – 0 di Estadio Balaidos.

Mari kita tunggu bagaimana sepak terjang kedua klub papan atas La Liga Spanyol beraksi di Copa del Rey mendatang.