Barcelona Dikabarkan Mengincar Hector Bellerin Dari Arsenal

Barcelona Dikabarkan Mengincar Hector Bellerin Dari Arsenal

Hector Bellerin, Arsenal – Ketika tim nasional Spanyol merayakan kemenangan di Piala Dunia 2010 lalu; Pepe Reina memakaikan seragam Barcelona untuk Cesc Fabregas dan menyebut kapten Arsenal tersebut sebagai masa depan klub Barcelona. Pertanyaan dan spekulasi mengenai kemungkinan kembalinya Fabregas ke Barcelona kemudian bermunculan mengingat pemain tersebut dibesarkan oleh Arsenal dan menjadi kapten klub asal London Utara tersebut meski sebelumnya memang merupakan pemain binaan akademi sepakbola La Masia milik Barcelona. Ternyata spekulasi tersebut menjadi kenyataan; Fabregas secara mengejutkan dilepas oleh Arsenal untuk kembali ke Barcelona meski kemudian ia dijual ke Chelsea. Kini sejarah mungkin akan kembali terulang ketika Hector Bellerin disebut – sebut akan dipulangkan ke Barcelona untuk mengisi posisi bek kanan yang kekurangan pemain.

Barcelona Dikabarkan Mengincar Hector Bellerin Dari Arsenal

Sebelumnya, Paca Alcacer sudah resmi bergabung dengan Elbarca, dan Kabar Barcelona mengincar seorang Hector Bellerin muncul setelah wakil presiden Barcelona Jordi Mestre mengeluarkan komentar mengenai perkembangan pesat Hector Bellerin di Arsenal dan menyebut pemain 21 tahun tersebut memiliki DNA Barcelona di dalam darahnya. Ketika Aleix Vidal cedera dan Dani Alves telah dijual ke Juventus; Barcelona tidak lagi memiliki pemain dengan spesialisasi posisi bek kanan dan harus mengkonversi seorang Sergi Roberto yang merupakan gelandang serang menjadi bek kanan. Banyak suporter Barcelona yang merasa klub kesayangan mereka butuh merekrut bek kanan setelah Dani Alves pindah ke Juventus pada bursa transfer musim panas lalu. Namun direktur olahragara Robert Fernandez berkeras bahwa Aleix Vidal dan Sergi Roberto dapat mengisi posisi bek kanan dan memilih membeli Lucas Digne untuk memberi Jordi Alba kompetitor di posisi bek kiri.

Hector Bellerin masuk ke akademi sepakbola Barcelona pada tahun 2003 dan meninggalkan La Masia pada tahun 2011 untuk bergabung dengan Arsenal. Nama Bellerin menjadi semakin sering disebut setelah Sergi Roberto menjadi satu – satunya pemain untuk mengisi posisi bek kanan dan transfer senilai 35 juta Euro kemungkinan besar dapat diajukan kepada Arsenal untuk mendapatkan pemain tersebut. Jika Bellerin didatangkan kembali ke Barcelona; maka masalah akan dialami oleh Sergi Roberto yang berkembang menjadi bek kanan handal. Pemain 24 tahun tersebut disebut manajer Luis Enrique sebagai salah satu pemain terbaik di posisi bek kanan setelah Barcelona menang 5 – 0 atas Sporting Gijon di El Molinon.

About the Author

[email protected]

Related Post