Barcelona Rajai Sepakbola Eropa

Barcelona Rajai Sepakbola Eropa

Barcelona Rajai Sepakbola Eropa

Agen Bola – Kemenangan dan hasil bola 3-1 atas Juventus menasbihkan Barcelona sebagai raja sepakbola Eropa. Trofi Liga Champions yang baru saja diraih usai melakoni laga final kontra wakil Italia tersebut menjadikan Blaugrana menyabet treble winner musim ini.

 

Sebelumnya dua gelar bergengsi domestik di Spanyol yang berhasil direngkuh anak asuh Luis Enrique adalah menjadi kampium La Liga Spanyol dan juara Copa del Rey.

 

Gelaran final Liga Champions yang dihelat Minggu dini hari (7/6) di Olympiastadion Berlin membawa Barcelona membukukan catatan baru. Berikut info bola dan ulasannya.

 

Sejarah Baru

Messi dkk mencatatkan rekor baru dalam sepakbola di kawasan Eropa. Barcelona yang musim ini meraih treble menggenapi capaian treble pada musim 2008/2009 lalu. Saat itu Barcelona yang masih ditukangi Pep Guardiola merengkuh gelar La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions sekaligus.

 

Barcelona yang kini diarsiteki Luis Enrique berhasil menyamai capaian Pep. Berkat raihan dua kali treble Blaugrana menjadi satu-satunya klub Eropa yang meraihnya untuk pertama kali. Hasil tersebut merupakan rekor sekaligus sejarah baru bagi klub Catalan itu.

 

Kemenangan final Liga Champions musim ini juga melengkapi dominasi Spanyol dalam kompetisi sepakbola Eropa. Sebelumnya Sevilla berhasil menjuarai Piala Liga Eropa (UEFA Europe League) pada akhir Mei lalu.

 

2014/2015; Musim Terindah Barcelona

Sejak dilatih Luis Enrique pada 2014 lalu Barcelona kembali ke jalurnya sebagai klub terkuat dan bertabur prestasi. Capaian demi capaian berhasil diraih. Pembelian Luis Suarez dari Liverpool dan Ivan Rakitic dari Sevilla menambah daya gedor tim, termasuk dua kiper pengganti Valdes.

 

Adalah menurut agen bola terpercaya Duet Messi dan Neymar yang sebelum padu makin menggila dengan hadirnya Suarez. Trio MSN demikian banyak pengamat dan pemburu berita bola menyebutnya menjadi salah satu trisula mematikan di lini depan Blaugrana. 110 gol berhasil dilesakkan di La Liga.

 

Di Liga Champions Messi dan Neymar berhasil meraih top skor berikut nama bintang Madrid, Cristiano Ronaldo dengan lesakkan 10 gol.

 

Treble winner adalah raihan manis tersebut. Tiga trofi semusim juga menjadi kado perpisahan manis bagi Xavi Hernandez yang akan hengkang dari Barcelona musim depan.