Bayern Munich Harus Bekerja Lebih Keras Saat Bertandang Ke Kandang Benfica

Bayern Munich Harus Bekerja Lebih Keras Saat Bertandang Ke Kandang Benfica

Hasil undian yang menempatkan Benfica sebagai lawan Bayern Munich disebut –sebut menguntungkan wakil Jerman tersebut. Namun pada kenyataannya anak asuh Pep Guardiola mengalami kesulitan untuk mengatasi determinasi dan disiplin yang diperlihatkan para pemain Benfica di leg pertama babak perempatfinal di Allianz Arena. Bayern Munich masih beruntung karena memiliki Arturo Vidal yang mencetak satu – satunya gol di pertandingan tersebut. Gol dari Arturo Vidal tersebut juga menghindarkan Munich menanggung malu jika gagal menang pada leg pertama yang berlangsung di kandang sendiri. Arturo Vidal memang menjadi bintang lapangan di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions Eropa tersebut. Ia menjelajah setiap sudut lapangan dan beberapa kali mengancam gawang Benfica meski hanya mencetak 1 gol dengan memanfaatkan umpan silang Juan Bernat.

Bayern Munich Harus Bekerja Lebih Keras Saat Bertandang Ke Kandang Benfica
Arturo Vidal selain mencetak gol juga memenangkan beberapa tekel di lini tengah dan lini belakang. Bagaimana seorang Arturo Vidal turun ke lini belakang untuk mendapat bola dan memulai serangan menunjukkan kinerja luar biasa yang ia perlihatkan di laga melawan Benfica tersebut. Gelandang serang Bayern Munchen tersebut juga hampir mencetak gol saat mengancam gawang Ederson Moraes dengan sebuah sundulan kepala akurat di menit 36. Setelah unggul 1 gol memang para pemain Bayern Munich terlihat enggan menekan lini pertahanan Benfica dengan gelombang serangan. Hanya pergerakan Vidal dan Franck Ribery di sisi kiri yang terlihat menyulitkan lini belakang Benfica.
Bayern Munich sempat mendapat peluang mencetak gol kedua sesaat menjelang akhir pertandingan. Namun Robert Lewandowski memilih mengirim bola kepada kapten Philipp Lahm daripada melakukan eksekusi tendangan ke gawang Benfica. Leg kedua sepertinya tidak akan mudah karena Benfica akan bertindak sebagai tuan rumah dan kepercayaan diri mereka saat bermain di kandang sangat baik. Penjaga gawang utama Julio Cesar kemungkinan juga telah dapat kembali bermain pada pertandingan leg kedua. Lini serang Benfica juga tidak dapat dianggap remeh setelah mencetak 100 gol di semua kompetisi pada musim ini setelah menang besar 5 – 1 atas Braga. Bayern Munich harus ekstra hati – hati jika ingin mempertahankan keunggulan agregat 1 – 0 hasil pertandingan leg pertama.