Beppe Iachini Kembali Menempati Jabatan Manajer Palermo

Palermo yang tengah berjuang agar dapat bertahan di Serie A musim depan tengah mengalami tekanan besar menyusul kekalahan 1 – 3 atas Torino. Krisis yang terjadi ternyata berdampak pada manajer yang menangani klub tersebut. Beppe Iachini baru saja diangkat kembali sebagai manajer Palermo setelah dipecat oleh presiden klub Maurizio Zampari pada bulan November lalu. Iachini menggantikan Giovanni Bosi yang merupakan manajer keenam Palermo di musim ini. Giovanni Bosi dicopot dari jabatan manajer setelah hanya memimpin tim Palermo di satu pertandingan saja. Penunjukan kembali Iachini tersebut juga diikuti pernyataan maaf Zampari pada para tifosi Palermo. Presiden klub Palermo tersebut mengaku dukungan dari seluruh suporter Palermo merupakan hal yang sangat penting bagi keberhasilan klub kesayangan mereka bertahan di Liga Serie A Italia musim mendatang.

Beppe Iachini Kembali Menempati Jabatan Manajer Palermo

Maurizio Zampari meminta maaf pada seluruh tifosi Palermo setelah terjadi kekacauan pengelolaan klub di Palermo selama beberapa bulan terakhir. Zampari mengaku kekacauan yang terjadi di Palermo merupakan kesalahan dirinya sebagai presiden klub yang gagal melakukan evaluasi dengan benar dan kemudian diikuti dengan kesalahpahaman dengan Beppe Iachini selaku manajer pada waktu itu. Pergantian pengisi posisi manajer di Palermo memang terbilang unik dan mencerminkan kekacauan yang terjadi di klub tersebut.

 

Beppe Iachini dicopot dari jabatan manajer pada bulan November lalu oleh presiden klub Maurizio Zampari. Davide Ballardini kemudian ditunjuk sebagai manajer baru menggantikan Iachini; namun Ballardini hanya menduduki jabatan manajer hingga tanggal 11 Januari lalu. Davide Ballardini kemudian digantikan oleh Fabio Vivian yang juga segera digantikan oleh Guillermo Schelotto. Namun penunjukan Guillermo Schelotto kemudian memicu masalah baru karena sang manajer belum memiliki kelengkapan ijin dan lisensi sebagai manajer di klub Serie A. Nama Giovanni Tedesco kemudian disebut sebagai manajer baru Palermo menggantikan Schelotto; namun Tedesco tidak bertahan lama dan digantikan oleh Giovanni Bosi yang merupakan pelatih tim muda Palermo. Kini Beppe Iachini kembali menempati jabatan manajer saat posisi Palermo berjarak 4 angka dari zona degradasi.