Cedera Luke Shaw Memberi Masalah Baru Bagi Louis Van Gaal dan Roy Hodgson

Cedera Luke Shaw Memberi Masalah Baru Bagi Louis Van Gaal dan Roy Hodgson

Cedera Luke Shaw Memberi Masalah Baru Bagi Louis Van Gaal dan Roy HodgsonCedera Luke Shaw yang dialaminya saat Manchester United bertandang ke markas PSV Eindhoven sepertinya akan berpengaruh di level klub dan juga tim nasional Inggris. Kondisi tersebut terjadi karena mantan pemain Southampton tersebut memang merupakan pilihan utama pada posisi bek kiri di Manchester United dan juga tim nasional Inggris. Manajer tim Manchester United dan juga tim nasional Inggris dipastikan harus mencari solusi untuk menggantikan posisi Luke Shaw di sisi kiri pertahanan. Perpaduan antara ketangguhan dan disiplin saat bertahan dan agresivitas dan kecepatan saat menyerang ditambah dengan akurasi umpan serta kemampuan menendang ke gawang membuat Luke Shaw menjadi salah satu bek kiri terbaik di Eropa saat ini.

Louis van Gaal dikabarkan oleh agen sbobet tengah membidik bek kiri West Ham United Aaron Cresswell untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Shaw. Saat ini posisi bek kiri Manchester United diisi oleh pemain bertahan internasional Argentina Marcos Rojo; namun harus diakui bahwa kontribusi pemain ini untuk membantu serangan masih kurang jika dibandingkan dengan Luke Shaw ataupun Aaron Cresswell. Dana sebesar 15 juta Poundsterling dikabarkan telah disiapkan oleh pihak Manchester United untuk mendatangkan Cresswell ke Old Trafford. Mantan pemain binaan akademi sepakbola Liverpool ini diminati Van Gaal karena memiliki kemiripan karakter bermain dengan Shaw. Jika Cresswell benar – benar pindah ke Manchester United dan mampu tampil bagus; bukan tidak mungkin ia juga akan menarik perhatian Roy Hodgson yang pasti juga butuh pemain di sisi kiri pertahanan Inggris.

Setelah dipastikan lolos ke Perancis sebagai juara grup; Roy Hodgson memiliki kesempatan mencoba pemain – pemain baru di sisa 2 pertandingan kualifikasi melawan Estonia dan Lithuania ditambah dengan pertandingan persahabatan yang sudah dijadwalkan. Inggris telah dijadwalkan bermain melawan Spnayol dan Perancis pada bulan Novemver mendatang. Kieran Gibbs untuk sementara menjadi kandidat pengganti Cedera Luke Shaw; namun Hodgson masih mungkin mencoba pemain lain seperti Joe Gomez mengingat Gibbs juga tidak lagi menjadi pilihan utama Arsene Wenger di tim Arsenal.