Chelsea Membutuhkan Tambahan Bek Tengah Untuk Rencana Jangka Panjang

Chelsea Membutuhkan Tambahan Bek Tengah Untuk Rencana Jangka Panjang

Chelsea Membutuhkan Tambahan Bek Tengah Untuk Rencana Jangka Panjang

BOLA212BET – Jose Mourinho sepertinya mulai merasa membutuhkan bek tengah muda sebagai kandidat penerus duet Gary Cahill dan John Terry yang musim lalu menjadi pilihan utama. Keputusan menjual David Luiz membuat Chelsea memiliki stok bek tengah minimal di saat usia Terry sudah semakin bertambah. Menunjuk pemain muda sebagai pelapis Cahill dan Terry menjadi penting jika Chelsea membidik regenerasi pemain untuk keperluan jangka panjang. Minimnya stok bek tengah sempat memaksa Mourinho memainkan John Obi Mikel di posisi tersebut. Salah satu pemain muda yang diproyeksikan menjadi pengganti Terry di lini belakang Chelsea adalah Kurt Zouma; pemain ini dibeli pada bursa transfer musim dingin tahun 2014 dan baru musim lalu bermain bagi Chelsea setelah menyelesaikan masa peminjaman di Saint Etienne hingga musim 2013/14 berakhir.

 

Kurt Zouma yang baru berusia 20 tahun tampil cukup baik di musim lalu dan memainkan 15 pertandingan di Liga Primer Inggris meskipun ia tidak selalu dimainkan sebagai bek tengah. Di partai final Piala Liga melawan Tottenham Hotspur; Zouma dimainkan sebagai gelandang bertahan setelah Nemanja Matic dan John Obi Mikel mengalami cedera. Zouma juga sudah dicoba berpasangan dengan Terry ketika Cahill mengalami cedera dan bermain cukup bagus untuk membawa Chelsea menang 2 – 0 pada laga kandang melawan Newcastle United.

 

Pemain muda lain yang menurut bola212bet sepertinya tengah dibidik untuk didatangkan ke Stamford Bridge adalah John Stones. Bek tengah berusia 21 tahun tersebut bermain bagus di sepanjang musim lalu; ia tampil di 23 pertandingan bagi Everton dan juga dipanggil tim nasional Inggris sebanyak 4 kali. Upaya Chelsea membawa Stones meninggalkan Goodisen Park berjalan kurang mulus setelah 2 kali melakukan penawaran untuk membeli pemain tersebut. Tawaran pertama senilai 20 juta Poundsterling ditolak Everton dan tawaran kedua senilai 26 juta Poundsterling juga kembali ditolak. Sementara itu Manchester United dan Manchester City sepertinya juga berminat untuk mendatangkan Stones. Sepertinya Everton telah menyadari bahwa klub – klub besar akan berminat pada Stones sehingga tahun lalu pemain tersebut mendapat perpanjangan kontrak hingga tahun 2019 dengan gaji sekitar 30 ribu Poundsterling per pekan.

Tags: