Chuba Akpom Dapat Menjadi Senjata Rahasia Arsenal Pada Musim Mendatang

Chuba Akpom Dapat Menjadi Senjata Rahasia Arsenal Pada Musim Mendatang

Arsenal sepertinya tetap akan merekrut penyerang baru meski Chuba Akpom kembali tampil mengesankan selama laga pra musim. Penyerang muda tersebut memang memiliki tradisi tampil bagus pada laga pra musim. Tidak ada pemain Arsenal lain yang mampu mencetak gol lebih banyak daripada Akpom pada laga pra musim selama 4 tahun terakhir. Chuba Akpom mencetak gol pada pertandingan Arsenal melawan MLS All-Stars dan Chivas; ia telah mencetak total 9 gol di pertandingan persahabatan dan menyamai jumlah gol Olivier Giroud serta lebih banyak 3 gol dari Theo Walcott untuk pertandingan persahabatan. Hanya saja Akpom belum pernah mencetak gol bagi Arsenal di pertandingan kompetitif. Jika Arsenal tidak mendatangkan penyerang baru dan kembali mengalami krisis lini depan karena cedera maka kemungkinan besar Akpom akan mendapat kesempatan bermain lebih banyak pada musim mendatang.

Chuba Akpom Dapat Menjadi Senjata Rahasia Arsenal Pada Musim Mendatang

Chuba Akpom memiliki peluang menjadi starter saat Arsenal menjalani laga pembuka Liga Primer Inggris di Stadion Emirates melawan Liverpool. Fakta bahwa Olivier Giroud terlambat menjalani pemusatan latihan karena membela Perancis di Piala Eropa 2016 hingga partai final dan Alexis Sanchez mengalami cedera di Copa America Centenario menjadi alasan mengapa Akpom mungkin dimainkan pada laga pembuka. Selain Akpom; pemain lain yang berpeluang mengisi lini serang Arsenal adalah Theo Walcott.

 

Hanya saja seorang Arsene Wenger kemungkinan besar akan lebih memilih Akpom dibandingkan Walcott untuk posisi penyerang tengah. Kekuatan fisik yang lebih baik menjadi kebutuhan untuk berduel melawan bek tengah lawan di pertandingan kompetitif. Produktivitas Walcott selama laga pra musim juga tidak sebaik Akpom; penyerang 20 tahun tersebut memperlihatkan dirinya dapat menjadi predator di kotak penalti lawan.

 

(Baca: Rob Holding resmi bergabung dengan Arsenal)

 

Musim depan dapat menjadi musim pembuktian bagi seorang Chuba Akpom di level senior. Produktivitas gol Akpom di pertandingan kompetitif di tim utama memang terbilang masih minim. Ia baru mencetak 7 gol di 61 pertandingan bersama Arsenal dan semasa dipinjamkan ke Brentford, Coventry, Nottingham Forest dan Hull City. Sedikit berbeda ketika Akpom bermain di tim nasional yunior Inggris; ia mencetak total 20 gol di 43 pertandingan bersama tim U16 hingga U21.