Dani Carvajal Membawa Real Madrid Memenangkan UEFA Super Cup

Dani Carvajal Membawa Real Madrid Memenangkan UEFA Super Cup

Dani Carvajal, UEFA Super Cup – Zinedine Zidane mempersembahkan tropi pertama musim ini bagi Real Madrid setelah memenangkan UEFA Super Cup. Real Madrid menang dramatis dengan skor 3 – 2 atas Sevilla setelah pertandingan harus mengalami perpanjangan waktu. Sebuah gol dari Danu Carvajal mengantarkan Real Madrid  sebagai juara Liga Champions Eropa musim lalu mengalahkan Sevilla yang merupakan juara Liga Eropa. Saat adu tendangan penalti sepertinya akan mengakhiri pertandingan; Dani Carvajal melalukan solo run dari tengah lapangan sebelum mencetak gol melalui tendangan keras yang gagal diantisipasi penjaga gawang Sergio Rico. Real Madrid lolos dari kekalahan setelah sebelumnya Sergio Ramos mencetak gol yang menyamakan kedudukan menjadi 2 – 2 saat pertandingan memasuki menit kedua injury time babak kedua.

Dani Carvajal Membawa Real Madrid Memenangkan UEFA Super Cup

Marco Asensio membuka skor pada pertandingan yang berlangsung di Trondheim, Norwegia tersebut. Gol Asensio tersebut juga menunjukkan keputusan Zidane tidak mengirim kembali sang pemain untuk dipinjamkan ke klub lain sebagai pilihan yang tepat. Asensio mencetak gol saat pertandingan memasuki 15 menit babak pertama. Gelandang serang 20 tahun tersebut menjalani debut yang sempurna setelah mencetak gol pembuka. Namun keunggulan 1 gol tersebut hanya bertahan 20 menit setelah Franco Vazquez menyamakan kedudukan di menit 41 dan membuat skor menjadi imbang saat babak pertama usai. Pemain pengganti Yevhen Konoplyanka sepertinya akan menjadi pahlawan Sevilla  setelah dengan tenang mengeksekusi penalti di menit 72 setelah kapten Sergio Ramos melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Sang kapten melanggar Vitolo yang melakukan gerakan menusuk ke dalam kotak penalti dan tanpa ragu wasit Milorad Mazic menunjuk titik putih.

 

Sergio Ramos kemudian membalas kesalahan tersebut dengan mencetak gol di masa injury time untuk membawa pertandingan ke babak tambahan berkat skor imbang 2 – 2. Sebuah umpan silang Lucas Vazquez diselesaikan dengan tenang oleh Ramos dengan sebuah sundulan kepala. Masalah serius dialami oleh kubu Sevilla setelah Timothee Kolodzieczak diusir wasit di menit ketiga babak pertama perpanjangan waktu setelah menerima kartu kuning kedua. Gol yang dicetak Dani Carvajal akhirnya membawa Real Madrid menang dan membuat Sevilla mencatat rekor 3 kali gagal memenangkan UEFA Super Cup selama 3 tahun berturut – turut.