David Luiz Kembali Mendapat Kecaman Dari Publik Sepakbola Brazil

David Luiz Kembali Mendapat Kecaman Dari Publik Sepakbola Brazil

David Luiz, Brasil – Beberapa pemain senior sepertinya akan segera memasuki saat – saat akhir di tim nasional negara masing – masing. Performa kurang bagus Wayne Rooney di sempanjang musim ini sepertinya akan membawa perubahan di tim nasional Inggris setelah peran penyerang utama mulai digantikan Harry Kane dan Jamie Vardy. Hal yang sama sepertinya juga akan terjadi pada bek tengah Brazil David Luiz. Mantan pemain Chelsea yang kini merumput bersama Paris Saint Germain ini semakin sering mendapat kritik atas penampilannya bersama tim nasional Brazil. Kegagalan Selecao mempertahankan keunggulan 2 – 0 pada pertandingan melawan Uruguay disebut banyak pihak terjadi karena kegagalan David Luiz. Pada saat penampilan para pemain di lini tengah dan lini depan Selecao memperlihatkan peningkatan yang berarti; kelemahan di lini belakang membuat mereka gagal mempertahankan keunggulan 2 gol di laga kandang kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Uruguay.

David Luiz Kembali Mendapat Kecaman Dari Publik Sepakbola Brazil

Beberapa komentator sepakbola dan banyak suporter tim nasional Brazil mengaku berbahagia dengan kartu kuning yang diterima David Luiz. Karena kartu kuning tersebut maka bek tengah senior tersebut tidak dapat dimainkan pada laga melawan Paraguay. Luiz disebut – sebut sering menjadi titik lemah lini pertahanan Brazil sejak putaran final Piala Dunia 2014 lalu. Paraguay kini tengah menunjukkan kebangkitan; kemenangan tandang melawan Cili membawa mereka mengumpulkan nilai sama dengan Brazil dan Argentina sehingga menjadi pesaing serius di klasemen kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL.

 

Penempatan posisi David Luiz yang kurang cermat beberapa kali memberi ruang bagi para pemain Uruguay untuk memasuki kotak penalti Brazil. Gol pertama Luis Suarez ke gawang Brazil terjadi juga karena Luiz berada di posisi yang terlalu jauh dari gawang dan terlalu naik jika dibandingkan dengan barisan pemain belakang lain. Ruang tersebut berhasil dimanfaatkan untuk menggagalkan keunggulan 2 gol Brazil dari gol yang dicetak Douglas Costa dan Renato Augusto sehingga pertandingan berakhir imbang 2 – 2 setelah Edinson Cavani dan Luis Suarez menyamakan skor. Beberapa nama menjadi kandidat pengisi posisi bek tengah Brazil saat melawan Paraguay nanti; nama – nama seperti Gil, Miranda dan Marquinhos disebut – sebut memiliki peluang besar mendampingi Thiago Silva di jantung pertahanan Brazil.