Dele Alli Mendapat Hukuman Larangan Bermain Sebanyak 3 Kali

Dele Alli Mendapat Hukuman Larangan Bermain Sebanyak 3 Kali

Dele Alli, Tottenham Hotspur – Hukuman larangan bermain sebanyak 2 pertandingan yang diterima Jamie Vardy sepertinya akan gagal dimanfaatkan oleh Tottenham Hotspur untuk mengejar selisih gol. Hukuman larangan bermain penyerang andalan Leicester City terebut ternyata juga diikuti oleh hukuman larangan bermain bagi pemain penting Tottenham Hotspur. Tim asuhan Mauricio Pochettino dipastikan akan bermain tanpa gelandang enerjik Dele Alli di 3 pertandingan tersisa setelah komisi disiplin FA menjatuhkan sanksi larangan bermain akibat tindakan kekerasan yang dilakukan Alli pada laga melawan West Bromwich Albion. Alli dinyatakan bersalah melakukan pemukulan pada Claudio Yacob saat menjamu West Bromwich Albion di White Hart Lane. Alli yang baru saja mendapat penghargaan PFA Young Player of the Year harus menerima kenyataan mendapat hukuman larangan bermain dari pihak FA.

Dele Alli Mendapat Hukuman Larangan Bermain Sebanyak 3 Kali

Alli memang dikenal sebagai pemain yang cukup temperamental; terlebih lagi di usianya yang masih sangat muda sebagai pemain sepakbola profesional. Ia telah memperoleh 11 kartu kuning di musim ini dan tercatat melakukan 50 kalipelanggaran pada pemain lawan. Di antara daftar pemain Tottenham Hotspur; hanya Erik Lamela yang mencatat lebih banyak pelanggaran dibandingkan Alli dengan 57 kalipelanggaran. Banyaknya pelanggaran tersebut diakibatkan gaya bermain pressing ketat yang dilakukan Tottenham Hotspur setiap kalimereka kehilangan penguasaan bola.

 

Mauricio Pochettino juga sempat menegur gelandang andalannya tersebut agar lebih menguasai emosi ketika bermain di lapangan pada bulan Februari lalu. Dele Alli melakukan tendangan pada pemain Fiorentina Nenad Tomovic pada sebuah pertandingan Liga Eropa; namun Alli lolos dari hukuman dan kartu akibat insiden tersebut. Sementara itu manajer Crystal Palace sempat menuduh Alli menginjak kaki Yohan Cabaye dengan sengaja saat Tottenham Hotspur menang 3 – 1 di Selhurst Park. Meski terlibat insiden kekerasan; gelandang 20 tahun tersebut mencetak gol sensasional pada pertandingan itu. Terkait insiden saat melawan West Bromwich Albion; Claudio Yacob mengaku tidak ingat dan wasit Neil Jones juga tidak melihat insiden tersebut. Namun pihak FA tetap memberi hukuman larangan bermain sehingga Alli dipastikan tidak dapat bermain saat Tottenham Hotspur bertanding melawan Chelsea, Southampton dan Newcastle United.