Douglas Costa Diproyeksikan Menjadi Penerus Robben Dan Ribery

Douglas Costa Diproyeksikan Menjadi Penerus Robben Dan Ribery

Douglas Costa Diproyeksikan Menjadi Penerus Robben Dan Ribery

Agen Sbobet – Ketergantungan Bayern Munich pada dua sosok pemain sayap Arjen Robben dan Franck Ribery seperti sedikit demi sedikit hendak dikurangi oleh seorang Pep Guardiola. Kedua pemain tersebut telah memasuki usia di atas 30 tahun dan juga rentan cedera sehingga menemukan pemain lebih muda dan dapat diandalkan untuk memainkan peran yang serupa merupakan sebuah kebutuhan bagi Bayern Munich. Beberapa kali Bayern Munich mengalami kesulitan ketika salah satu dari Ribery dan Robben mengalami cedera sehingga tidak dapat dimainkan; strategi permainan yang mengandalkan aliran bola dari sayap membuat Pep Guardiola harus melakukan adaptasi strategi jika salah satu atau kedua pemain sayap tersebut tidak dapat dimainkan.

 

Xherdan Shaqiri sempat diproyeksikan menjadi penerus Robben dan Ribery karena kemampuan dribling pemain tersebut juga sangat baik; namun Shaqiri gagal berkembang di Bayern Munich dan akhirnya dilepas ke Inter Milan pada bursa transfer musim dingin lalu. Guardiola beberapa kali mencoba memainkan Mario Gotze di posisi sayap jika Robben atau Ribery mengalami cedera; mendapatkan 1 orang pemain sayap murni dengan kecepatan dan kemampuan membawa bola menjadi sebuah kebutuhan jika ingin tetap memainkan permainan sepakbola cepat dengan menekan pertahanan lawan melalui kedua sisi sayap. Douglas Costa akhirnya menjadi pilihan Bayern Munich untuk mengisi kebutuhan seorang pemain sayap murni. Pemain sayap internasional Brazil ini dikabarkan agen sbobet resmi dibeli Bayern Munich dari Shakhtar Donetsk dengah harga 30 juta Euro dan mengikat kontrak selama 5 tahun. Costa telah diperkenalkan sebagai pemain resmi Bayern Munich dan akan mengenakan nomor punggung 11; nomor yang sebelumnya digunakan oleh Xherdan Shaqiri.

 

Douglas Costa dapat dimainkan di sayap dan juga sebagai penyerang lubang. Meskipun memiliki kemampuan dribel bola yang sangat baik dan sanggup melewati beberapa pemain lawan; Costa memiliki kelemahan pada saat melakukan tendangan ke gawang. Kelemahan ini merupakan salah satu hal yang harus menjadi perhatian Guardiola dan tim pelatih Bayern Munich agar pemain berusia 24 tahun ini dapat memberi ancaman lebih ke gawang lawan jika berhasil menerobos lini belakang dan menemukan kesempatan menendang ke gawang lawan.

Tags: