Dunga Memanggil Beberapa Pemain Baru Di Laga Kualifikasi Piala Dunia Melawan Paraguay

Kualifikasi Piala Dunia 2018 – Upaya Brazil mengembalikan reputasi mereka sebagai negara sepakbola sepertinya terus berlanjut. Setelah seperti kehilangan jati diri pada putaran final Piala Dunia 2014 di kandang sendiri; permainan tim nasional Brazil mulai memperlihatkan kenaikan performa dan ciri khas mereka. Manajer Dunga sepertinya tengah berusaha keras mengembalikan ciri sepakbola Brazil sekaligus menjaring bakat – bakat baru dengan karakter permainan Brazil yang khas. Banyaknya pemain Brazil yang bermain di klub Eropa sempat disebut – sebut menjadi alasan hilangnya karakter permainan sepakbola tim nasional Brazil. Dunga juga sepertinya tengah memikirkan regenerasi di tim nasional Brazil; terutama setelah beberapa pemain senior seperti David Luiz sering menuai kritik karena sering melakukan kesalahan yang merugikan tim.

Dunga Memanggil Beberapa Pemain Baru Di Laga Kualifikasi Piala Dunia Melawan Paraguay.jpeg

Sementara itu beberapa bakat muda sepertinya akan dicoba oleh Dunga pada pertandingan uji coba dan kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia. Salah satunya adalah penyerang 19 tahun asal klub Santos yang disebut – sebut akan segera mendapat kesempatan menjalani debut bersama tim nasional senior. Gabriel Barbosa yang memiliki julukan “Gabigol” mendapat panggilan memperkuat tim nasional Brazil senior pada laga kualifikasi Piala Dunia melawan Paraguay. Sang pemain mengaku bahagia mendapat panggilan dari manajer Dunga; namun sempat berkomentar pemanggilan dirinya ke tim nasional karena Neymar mendapat hukuman larangan bermain sebagai sesuatu yang kurang ideal. Neymar yang selama ini menjadi penyerang utama tim nasional Brazil tidak dapat bermain pada laga melawan Paraguay karena mendapat akumulasi kartu kuning. Penyerang klub Barcelona tersebut mendapat kartu kuning saat Brazil bermain imbang 2 – 2 melawan Uruguay.

 

Ambisi Wayne Rooney di Piala Euro 2016 dan Piala Dunia 2018

 

Dunga juga memanggil pemain belakang Corinthians Felipe setelah David Luiz juga mendapat kartu kuning pada laga melawan Urugay. David Luiz sepertinya akan kehilangan tempat di tim utama Brazil setelah melakukan 2 kesalahan penting sehingga Uruguay mampu mengejar defisit 2 gol dan mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 2 – 2. Mengakhiri kualifikasi Piala Dunia 2018 di peringkat 4 besar CONMEBOL menjadi target Brazil agar langsung lolos ke Rusia tanpa mengikuti pertandingan play-off.