Fabian Delph Menjadi Target Manchester City

Fabian Delph Menjadi Target Manchester City

Fabian Delph Menjadi Target Manchester City

Bola212bet – Setelah mendapatkan Raheem Sterling dari Liverpool; Manchester City dikabarkan masih ingin menambah pemain lokal Inggris ke dalam skuad mereka. Nama gelandang dan kapten Aston Villa Fabian Delph disebut – sebut menjadi target pembelian Manuel Pellegrini berikutnya. Gelandang berusia 25 tahun tersebut merupakan pemain bintang di Aston Villa dan masih sangat potensial untuk berkembang jika terus bermain di kompetisi yang kompetitif serta bersaing dengan pemain berkelas di level klub. Jika The Citizens berhasil mendapatkan Delph dengan harga murah; maka hal tersebut tentu saja akan sangat menguntungkan. Harga Fabian Delph dikabarkan berada di kisaran 10 juta Poundsterling; jauh lebih murah dari Raheem Sterling.

 

Ada beberapa alas an mengapa seorang Faban Delph merupakan target pembelian yang sangat menarik. Pemain ini memiliki kemampuan mengolah bola dan dribel yang sangat baik; Manchester City sebenarnya masih memiliki Samir Nasri dan David Silva yang memilki kemampuan serupa. Di sisi lain; Delph seringkali tampil sangat eksplosif sehingga mampu meningkatkan daya serang dan semangat rekan satu tim. Kelemahan pemain ini salah satunya terletak pada kemampuan mencetak gol yang agak rendah. Meskipun sangat ekplosif di lapangan; Delph baru mencetak 8 gol selama menjadi pemain Aston Villa. Faktor umur yang masih cukup muda merupakan keunggulan Delph jika dibandingkan dengan rata – rata gelandang di Manchester City; terutama dengan Fernandinho dan Yaya Toure yang telah masuk ke kepala 3.

 

Agresivitas Delph dalam menyerang ternyata juga berdampak pada agresivitas pemain ini ketika berada dalam posisi bertahan. Faktor emosional sepertinya juga berdampak pada kebiasaan pemain ini melakukan tindakan kasar kepada lawan ketika bertahan. Kemampuan mengontrol emosi dan agresi akan sangat menguntungkan bagi sang pemain dan juga klub. Salah satu kemampuan paling istimewa yang dimilk Fabian Delph adalah kemampuannya mengalirkan bola. Passing pemain ini terbilang sangat baik; Delph merupakan pemain yang hati – hati dalam melepaskan umpan dan terbiasa melakukan apapun dengan sederhana namun efektif. Kemampuan mengalirkan bola dan melakukan pasing akurat sangat terlihat ketika Aston Villa mengalahkan Liverpool di semifinal Piala FA musim lalu.