Final Saga Transfer David de Gea

Final Saga Transfer David de Gea

Final Saga Transfer David de Gea

Agen Bola – Jendela transfer musim panas tahun ini akan menjadi salah satu jendela transfer yang cukup menarik untuk diikuti karena ada beberapa nama besar yang diperkirakan akan berganti klub. Salah satunya adalah David de Gea. De Gea yang berhasil menjadi kiper terbaik Premiership musim lalu dirumorkan akan hengkang dari Manchester United dan menuju ke klub papan atas La Liga, yaitu Real Madrid. Rafael Benitez yang ditunjuk sebagai pelatih Madrid untuk musim depan dikabarkan sangat ingin menggunakan jasa kiper muda asal Spanyol ini. Saat ini, pihak Madrid dan Manchester United sedang merundingkan mengenai transfer ini. De Gea pun mengungkapkan dirinya sudah tidak sabar untuk menanti hasil keputusan dari perundingan ini.

 

Menurut kabar agen bola yang beredar, keputusan tentang transfer David de Gea ini akan diambil sebelum tanggal 6 Juli. Tanggal 6 Juli merupakan tanggal dimana semua pemain MU akan berlatih kembali di Carrington, sebelum 11 hari setelahnya, Setan Merah akan melakoni laga pra-musim menantang Club America. Nilai transfer untuk De Gea sendiri belum diumumkan secara resmi, baik dari Madrid yang melakukan penawaran serta MU sendiri. Namun, menurut kabar, MU menuntut Real Madrid untuk membayar £25 juta ditambah dengan bonus £5 juta, bila De Gea mampu menampilkan peforma gemilang. Benitez sendiri yang menginginkan jasa kiper ini berharap agar transfer ini dapat selesai sebelum tanggal 10 Juli nanti saat pemain-pemain Madrid berkumpul untuk mulai melakukan latihan guna menyambut La Liga musim depan. Nantinya, De Gea akan dapat dibawa untuk menjalani laga pra musim bersama skuad Real Madrid lainnya.

 

Adanya peluang terjadinya transfer David de Gea ini membuat pelatih MU saat ini Louis Van Gaal berpikir ulang untuk mencari posisi kiper untuk musim depan. Victor Valdes yang saat ini menjadi kiper kedua MU diperkirakan akan dinaikkan posisinya menjadi kiper utama. Namun, Van Gaal juga mempersiapkan cadangan dengan membeli kiper lainnya, yaitu Hugo Lloris. Kiper Tottenham Hotspur ini berhasil menampilkan penampilan baik pada musim kemarin.