Francesco Totti Kembali Menjadi Pahlawan Kemenangan AS Roma

Francesco Totti Kembali Menjadi Pahlawan Kemenangan AS Roma

Kabar mengenai rencana Francesco Totti untuk pensiun di akhir musim ini semakin jarang terdengar. Terlebih lagi performa bagus yang diperlihatkan penyerang 39 tahun tersebut membuka peluang bagi perpanjangan kontrak setidaknya selama 1 tahun mendatang. Keinginan sang kapten dan penyerang leendaris AS Roma tersebut untuk menambah 1 tahun lagi sebagai pemain sepakbola profesional sempat dianggap sebagai lelucon; terlebih ketika Totti kesulitan mendapatkan kesempatan bermain akhir – akhir ini. Namun penyerang veteran tersebut sepertinya ingin membuktikan dirinya belum habis dan ia masih memiliki kemampuan mencetak gol dan memberi kontribusi bagi tim. Totti yang dimainkan dari bangku cadangan mencetak 2 gol untuk membawa AS Roma menang 3- 2 atas Torino. Berkat 2 gol pada pertandingan melawan Torino tersebut maka Totti telah mencetak 3 gol dari 2 pertandingan terakhirnya. Fakta tersebut mungkin akan membuat pihak AS Roma kembali berpikir dan menawarkan perpanjangan kontrak setidaknya 1 tahun lagi agar Totti dapat pensiun ketika berusia 40 tahun.

Francesco Totti Kembali Menjadi Pahlawan Kemenangan AS Roma

Beberapa klub sempat mengeluarkan pernyataan ingin menampung Totti jika penyerang veteran tersebut masih ingin menjalani karirnya sebagai pemain sepakbola profesional. Presiden klub Sampdoria Massimo Ferrero pernah mengeluarkan pernyataan bahwa pihaknya siap menampung Totti jika sang pemain masih ingin bermain namun AS Roma tidak menawarkan memperpanjang kontrak. Ferrero menyebut Totti sebagai kekayaan nasional Italia yang tidak boleh dibawa ke luar negeri; pernyataan tersebut dikeluarkan Ferrero terkait kabar keinginan Totti bermain di MLS jika tidak mendapat perpanjangan kontrak dari AS Roma.

 

Francesco Totti membuktikan dirinya masih memiliki kemampuan untuk memberi kontribusi penting bagi Giallorossi. Torino membuka skor saat pertandingan memasuki menit 35 melalui eksekusi penalti Andrea Belotti setelah Kostas Manolas melakukan pelanggaran. Tim tamu kemudian mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1 gol atas AS Roma. Tim tuan rumah baru membalas pada menit 65 melalui sundulan kepala pemain belakang Kostas Manolas. Totti yang dimasukkan di menit 86 menggantikan Seydou Keita segera memberi kontribusi dengan mencetak gol berkat tendangan bebas Miralem Pjanic. Handsball yang dilakukan Nikola Maksimovic berbuah hadiah tendangan penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Totti di menit 89.