Hart Masuk Dalam Jajaran Kiper Elite Dunia

Hart Masuk Dalam Jajaran Kiper Elite Dunia

Hart Masuk Dalam Jajaran Kiper Elite Dunia

Bola212bet.com – Joe Hart dikatakan sebagai salah satu kiper atau penjaga gawang terbaik di dunia saat ini. Hal itu disampaikan oleh pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson. Memang terkesan subjektif pernyataan tersebut karena Hart juga masuk di dalam skuad inti The Three Lions. Namun demikian, Hodgson menambahkan, penampilan Hart yang cukup gemilang saat menjaga di bawah mistar gawang sudah cukup beralasan bagi dirinya untuk melontarkan pernyataan tersebut. Sebuah kebanggaan tersendiri memiliki anak asuh di sebuah timnas yang hebat seperti itu. Hodgson telah merasakan sendiri bagaimana melatih tiap punggawa di timnas Inggris dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tugasnya hanya membenahi kekurangan dari tiap punggawa dengan menutupi dari kelebihan punggawa lainnya. Dengan begitu, terjalin kerja sama dalam satu tim secara keseluruhan.

Menjadi satu tim yang hebat

Hart memang masuk ke dalam timnas Inggris bukan karena kebetulan saja. Sudah pasti Hodgson melihat kemampuan dan keahlian Hart sebagai kiper hebat. Oleh karena itu, Hart segera dipanggil ke timnas dalam ajang Euro 2016 di Prancis. Hasilnya cukup memuaskan dari beberapa penampilan Hart saat diturunkan dalam pertandingan kualifikasi yang dilakoni Inggris. Sebagai contoh dari bola212bet.com agen sbobet terpercaya di pertandingan terakhir saat Inggris kontra Swis, Hart berhasil mempertahankan gawang Inggris tetap perawan tanpa ada pemain lawan yang berhasil menjebolnya. Pada pertandingan tersebut, Inggris berhasil mempercundangi Swis dengan skor 2 – 0. Kemenangan ini menjadi modal bagus bagi Inggris untuk bisa melenggang ke Prancis tahun depan di Euro 2016.

Kiper yang profesional dan berpengalaman

Sebagai pemain timnas, Hart harus menunjukkan permainan dari seorang kiper kelas dunia. Sikap profesionalitas harus dijunjung tinggi di setiap pertandingan internasional yang diikutinya. Sikap dan perilaku semacam itu hanya bisa ditunjukkan oleh seorang pemain sepak bola yang sudah berpengalaman bertanding di lapangan hijau. Seperti halnya Hart yang sudah cukup banyak makan garam sebagai pemain yang menjaga di bawah mistar gawang, di pertandingan lokal, domestik, maupun internasional. Kita tunggu saja kiprah Hart di ajang bergengsi Euro 2016.