Hatrik Philippe Coutinho Mengantarkan Brazil Menang Besar 7 – 1 Atas Haiti

Hatrik Philippe Coutinho Mengantarkan Brazil Menang Besar 7 – 1 Atas Haiti

Brazil tampil mengesankan di pertandingan Grup B Copa America Centenario 2016 melawan Haiti setelah menang telak 7 – 1 di Orlando. Philippe Coutinho menjadi bintang kemenangan Brazil setelah mencetak hatrik pada pertandingan tersebut. Playmaker klub Liverpool tesebut mencetak gol di menit 14 dan 29 untuk membawa Brazil unggul 2 – 0 di 30 menit pertama. Dua bah gol Coutinho tersebut kemudian disusul oleh sebuah gol lagi oleh Renato Augusto yang membuat tim asuhan Carlos Dunga unggul 3 – 0 saat babak pertama usai. Brazil tidak mengurangi tekanan di babak kedua dan mencetak gol tambahan melalui pemain pengganti Gabriel Barbosa. Pemain yang memiliki julukan Gabigol tersebut mencetak gol di menit 59 dan membawa Brazil unggul 4 – 0. Gol tersebut merupakan gol kedua Gabriel Barbosa di 3 pertandingan yang ia jalani sebagai pemain internasional Brazil.

Hatrik Philippe Coutinho Mengantarkan Brazil Menang Besar 7 – 1 Atas Haiti

Brazil menambah keunggulan menjadi 5 – 0 setelah Lucas Lima yang juga dimasukkan di babak kedua mencetak gol di menit 67. Lima sukses menuntaskan umpan silang Dani Alves dengan sebuah tandukan kepala akurat yang membobol gawang Haiti. Kesalahan yang dilakukan penjaga gawang Alisson memberi kesempatan pada James Marcelin untuk mencetak gol di menit 70. Satu – satunya gol Haiti tersebut terjadi setelah penjaga gawang Brazil gagal menguasai bola tendangan pemain Haiti; bola yang jatuh ke kaki Marcelin berhasil disarangkan ke gawang Brazil yang sudah tanpa pengawalan. Namun gelombang serangan Brazil masih belum berhenti setelah kebobolan 1 gol tersebut.

 

(Baca juga: Penyerang Terbaik Liga Primer Inggris)

 

Renato Augusto menambah catatan golnya setelah kembali mencetak gol di menit 86. Brazil masih menambah gol melalui Philippe Coutinho saat pertandingan memasuki injury time dan mengakhiri pertandingan dengan skor meyakinkan 7 – 1. Keberhasilan Coutinho bermain 2 x 45 menit dan mencetak hatrik tersebut menjadi kabar baik setelah ia menjalani musim lalu dengan beberapa cedera yang menyebabkan ia jarang bermain penuh selama 2  x 45 menit. Brazil kini memuncaki klasemen sementara Grup B dengan nilai 4 setelah menjalani 2 pertandingan.