Insiden Neymar Berujung Panjang

Insiden Neymar Berujung Panjang

Insiden Neymar Berujung Panjang

Agen Bola – Pertandingan Brazil kontra Kolombia kemarin berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Kolombia. Hal ini membuat Brazil harus menunggu hasil pertandingan terakhir untuk memastikan posisi mereka di perempat final. Namun efek dari pertandingan ersebut belanjut jauh di luar lapangan. Adalah insiden yang melibatkan bintang Brazil Neymar yang berujung dengan dilarangnya Neymar untuk bermain di sisa pertandingan yang berlangsung di Copa America 2015.

 

insiden tersebut bterjadi saat wasit telah meniup peluit tanda pertandingan berakhir, saat itu Neymar yang sedang menguasai bola tiba-tiba dengan sengaja menendangnya ke arah salah satu pemain Kolombia. Insiden itu berlanjut dengan hampir terjadinya aksi adu jotos antara pemain kedua tim. Beruntungnnya hal tersebut dapat dicegah oleh pihak panitia pertandingan. Neymar sendiri akhirnya diganjar dengan kartu merah oleh wasit.

 

Selain tak bisa bermain di sisa pertandingan Copa America, Neymar harus berhadapan dengan berbagai kritik yang keluar dari beberapa insan sepak bola yang menganggap sikap Neymar bukanlah sesuatu yang dapat ditolerir. Salah satu komentar pedas keluar dari legenda sepak bola Kolombia, Faustino Asprilla. Mantan pemain Newcastle Unoited dan Parma tersebut mengeluarkan komentarnya melalui akun Twitter pribadinya. Komentar yang dikeluarkan Asprilla begitu pedas, dalam twitnya dia berkata bahwa Neymar adalah racun dalam sepak bola. Asprilla mengaku sangat jengkel dengan aksi Neymar, terlebih lagi aksinya terjadi saat pertandingan telah berakhir. Salah satu legenda sepak bola Brazil, Ronaldo, ikut berbicara masalah insiden tersebut.

 

Ronaldo yang ditemui agen bola mengkritik aksi Neymar sebagai suatu aksi yang sama sekali tidak bisa ditolerir. Ronaldo melanjutkan bahwa dalam kondisi apapun seorang pemain tidak berhak melakukan tindakan yang anarkis seperti itu. Ronaldo mengatakan dia mengerti bahwa Neymar sedang berada dalam masa-masa sulit, namun bukan berarti siapapun berhak membenarkan aksi Neymar. Ronaldo juga melanjutkan bahwa dia tahu ada beberapa pemain Kolombia yang melakukan provokasi terhadap Neymar, namun yang sedikit mengejutkan adalah dia tetap tidak membenarkan sikap Neymar, padahal biasanya Ronaldo selalu membela Neymar pada setiap konflik yang terjadi karena dipicu oleh Neymar.