Irlandia Berpeluang Lolos Ke EURO 2016 Berkat Kemenangan Melawan Gibraltar]

Irlandia Berpeluang Lolos Ke EURO 2016 Berkat Kemenangan Melawan Gibraltar

Irlandia Berpeluang Lolos Ke EURO 2016 Berkat Kemenangan Melawan Gibraltar]Republik Irlandia menjaga peluang lolos ke putaran final EURO 2016 setelah mengalahkan Gibraltar dengan skor 4 – 0. Pada pertandingan lain di Grup D; Skotlandia kalah tipis 0 – 1 dari Georgia dan Jerman sukses membalas dendam dengan skor 3 – 1 setelah pada pertemuan pertama kalah 0 – 1 dari Polandia. Berkat hasil pertandingan tersebut; Jerman seperti yang sudah diramalkan menempati peringkat pertama Grup D diikuti Polandia dan Republik Irlandia. Masih ada 3 pertandingan lagi yang harus dijalani oleh setiap tim sehingga pergeseran posisi masih sangat mungkin terjadi karena Jerman memimpin dengan 16 poin dan Skotlandia yang berada di peringkat 4 sudah mengumpulkan 11 poin; sementara itu Polandia di peringkat 2 mengumpulkan 14 poin dan Republik Irlandia 12 poin.

Martin O’Neill masih memiliki tugas berat setidaknya untuk menjaga Republik Irlandia bertahan di peringkat 3 untuk lolos melalui pertandingan play-off; namun jika berhasil menang di 3 pertandingan tersisa maka Republik Irlandia akan otomatis lolos ke putaran final EURO 2016 nanti. Robbie Keane menjadi pahlawan pada laga melawan Gibraltar; penyerang Los Angeles Galaxy tersebut mencetak 2 gol dan menambah catatan gol internasionalnya menjadi 67 selama 18 tahun membela tim nasional Republik Irlandia. Ia kini menjadi pemain Republik Irlandia yang masih aktif dengan catatan gol internasional terbanyak.

Republik Irlandia berkesempatan menambah poin dan juga jumlah gol di pertandingan berikutnya melawan Georgia; sementara Skotlandia akan menghadapi Jerman pada 7 September mendatang. Ujian sebenarnya baru akan datang pada 8 Oktober nanti karena Robbie Keane dan kawan – kawan harus bertemu dengan Jerman dan dilanjutkan dengan bertemu Polandia tanggal 11 Oktober. Di sisi lain; pada 3 pertandingan tersisa nanti anak asuh Martin O’Neill akan bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Georgia dan Jerman sebelum mengakhiri kualifikasi pada laga tandang melawan Polandia. Memaksimalkan hasil pada laga kandang dan berusaha mencuri poin saat bertandang ke Polandia menjadi skenario terbaik yang bisa diharapkan oleh Republik Irlandia.