Jamie Vardy Menerima Putusan FA Terkait Hukuman Larangan Bertanding

Jamie Vardy Menerima Putusan FA Terkait Hukuman Larangan Bertanding

Penyerang Leicester City Jamie Vardy menerima putusan FA dimana sebelumnya ia diusir wasit pada laga melawan West Ham United menerima hukuman dari pihak FA. Penyerang internasional Inggris tersebut tidak akan mengajukan banding, namun hanya akan meminta dengar pendapat pribadi terkait hukuman yang diberikan pihak FA kepada dirinya. Jamie Vardy diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua karena dianggap melakukan simulasi atau diving agar mendapatkan hadiah tendangan penalti. Sang pemain mengaku tidak melakukan diving dan ia juga tidak menuntut wasit memberikan hadiah tendangan penalti. Kemarahan yang ia tunjukkan kepada wasit Jon Moss bukan karena tidak mendapat hadiah tendangan penalti; namun karena dianggap melakukan diving dan mendapat kartu kuning kedua.

Jamie Vardy Menerima Putusan FA Terkait Hukuman Larangan Bertanding

Pengakuan Vardy tersebut didukung oleh manajer Leicester City Claudio Ranieri yang menyebut Vardy tidak pernah melakukan diving. Dukungan juga datang dari manajer tim nasional Inggris Roy Hodgson yang menyebut Vardy hanya kehilangan keseimbangan ketika beradu fisik sambil berlari dengan Angelo Ogbonna. Vardy memperlihatkan kemarahan dengan berteriak dan menunjuk wajah wasit Jon Moss sebelum meninggalkan lapangan pada pertandingan tersebut. Penyerang yang masuk ke dalam daftar PFA Premier League Team of the year tersebut dipastikan absen pada laga melawan Swansea City; namun berpeluang untuk boleh dimainkan pada laga melawan Manchester United. Jika Vardy akhirnya mendapat hukuman larangan bermain sebanyak 2 kali; maka ia baru dapat bermain pada 2 laga terakhir Leicester City saat melawan Everton dan Chelsea.

 

Walau Jamie Vardy menerima putusan FA namun Kehilangan Vardy di sisa pertandingan musim ini akan menjadi kerugian besar bagi pihak Leicester City. Kini mereka hanya berselisih 5 angka saja dengan Tottenham Hotspur dan masih harus menjalani 4 laga tersisa. Jamie Vardy kini telah mencetak 22 gol di Liga Primer Inggris; sama dengan jumlah gol yang dicetak Sergio Aguero. Hanya Harry Kane yang mencetak gol lebih banyak dari kedua pemain tersebut hingga pekan ke-34 dengan catatan 24 gol. Selain hukuman pada Vardy; pihak tim Leicester City juga mendapat tuntutan dari pihak FA karena gagal mengontrol perilaku pemain saat West Ham United mendapat hadiah tendangan penalti di menit 83.