Javier Zanetti Menyebut Diego Simeone Berpeluang Kembali Dan Menjadi Manajer Inter Milan

Javier Zanetti Menyebut Diego Simeone Berpeluang Kembali Dan Menjadi Manajer Inter Milan

Wakil presiden klub Inter Milan Javier Zanetti mengatakan ia percaya bahwa suatu hari nanti Diego Simeone akan kembali ke Inter Milan dan menjadi manajer klub yang pernah ia perkuat tersebut. Zanetti menyebut Inter Milan dipastikan menjadi tujuan favorit Diego Simeone jika manajer berkebangsaan Argentina tersebut memutuskan untuk menangani klub di Liga Serie A Italia pada masa mendatang. Javier Zanetti dan Diego Simeone yang merupakan sesama pemain Argentina pernah bermain bersama di San Siro saat Simeone menjadi pemain Inter Milan selama 2 musim. Keduanya sukses mempersembahkan tropi Piala UEFA pada tahun 1998.

Javier Zanetti Menyebut Diego Simeone Berpeluang Kembali Dan Menjadi Manajer Inter Milan

Diego Simeone sebenarnya tidak merahasiakan keinginannya untuk melatih tim Liga Serie A Italia dan Inter Milan merupakan klub yang akan ditujunya. Manajer Altetico Madrid tersebut secara terbuka memang pernah mengatakan bahwa dirinya ingin kembali ke Liga Serie A untuk menangani Inter Milan di masa mendatang. Terkait pernyataan Diego Simeone dan juga Javier Zanetti; sang wakil presiden Inter Milan menolak anggapan bahwa ia tengah berusaha mengajak Simeone kembali ke Inter Milan. Zanetti juga menyangkal manajer Roberto Mancini saat ini dalam posisi terancam untuk diganti oleh manajer baru akibat dianggap gagal memimpin Inter Milan pada musim lalu. Mantan kapten Inter Milan tersebut mengaku sangat menghormati Roberto Mancini dan sangat menghargai kinerja sang manajer.

 

Presiden Inter Milan Erick Thohir juga menunjukkan dukungan dan membela Roberto Mancini dengan menyebut sang manajer sebagai bintang klub Inter Milan. Kabar mengenai perselisihan antara Ronerto Mancini dengan investor baru asal Tiongkok yang membeli mayoritas saham Inter Milan memang baru saja beredar. Selain dikaitkan dengan kembali ke Serie A untuk menangani Inter Milan; Diego Simeone juga disebut – sebut sebagai salah satu kandidat manajer baru tim nasional Argentina. Karir Simeone sebagai manajer mulai bersinar terang di Atletico Madrid yang ia tangani tahun 2011 lalu. Simeone merupakan salah satu manajer tersukses bagi klub asal ibu kota Spanyol tersebut. Atletico Madrid memenangkan gelar La Liga, Copa del Rey dan Liga Eropa di bawah arahan Diego Simeone meski selalu gagal di 2 kesempatan final Liga Champions Eropa.