Joel Matip Akan Bergabung Dengan Liverpool Musim Depan

Joel Matip Akan Bergabung Dengan Liverpool Musim Depan

Semenjak kedatangannya di Liverpool; Jurgen Klopp baru menambahkan seorang pemain di skuad yang ia tangani musim ini. Steven Caulker didatangkan dari Queens Park Rangers dengan status pinjaman setelah Liverpool mengalami krisis pemain belakang. Harus diakui bahwa lini belakang Liverpool merupakan titik lemah di musim ini. Selain kualitas pemain yang tidak begitu menonjol jika dibandingkan klub – klub elit di Liga Primer Inggris; skuad lini belakang Liverpool juga rentan cedera sehingga Jurgen Klopp sempat mengalami hari – hari tanpa bek tengah dengan kondisi fit. Karena alasan minimnya kualitas dan jumlah pemain di lini belakang itulah Jurgen Klopp telah memulai perburuan pemain belakang jauh – jauh hari sebelum bursa transfer musim panas dibuka.

Joel Matip Akan Bergabung Dengan Liverpool Musim Depan

Setelah sempat beredar kabar Liverpool akan mendatangkan bek tengah asal Kamerun Joel Matip dari Schalke 04 di bursa transfer musim dingin lalu; kini rumor tersebut benar – benar akan menjadi kenyataan. Joel Matip telah menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan oleh Schalke dan akan pindah ke Liverpool dengan status bebas transfer. Matip merupakan pemain produk akademi sepakbola Schalke 04; ia bergabung dengan klub tersebut saat masih berusia 9 tahun. Kontrak bek tengah 24 tahun tersebut di Veltins Arena akan habis di akhir musim ini. Kedatangan pemain dengan kualitas seperti Matip di usia muda dan dengan status bebas transfer tentu saja merupakan langkah perekrutan pemain yang terbilang sukses. Ia telah memainkan 181 pertandingan Bundesliga bersama the Royal Blues dan mencetak 17 gol.

 

Joel Matip merupakan pemain penting bagi Schalke di musim ini; ia merupakan pilihan utama bek tengah Andre Breintenreiter dan memainkan seluruh menit dari semua pertandingan Bundesliga di musim ini. Joel Matip mengaku bahwa ia pernah berjanji hanya akan meninggalkan Schalke untuk mendapatkan pengalaman dan tantangan yang benar – benar baru. Karena alasan itulah ia tidak bersedia dibeli sesama klub Jerman dan menghabiskan kontraknya di Schalke sebelum meninggalkan klub yang membesarkannya tersebut. Datang ke Liga Primer Inggris untuk bergabung dengan Liverpool yang ditangani Jurgen Klopp memang sepertinya menjadi langkah terbaik bagi pemain yang dibesarkan di Bundesliga.