Jordan Henderson Mendesak Manajemen Liverpool Memperpanjang Kontrak Jon Flanagan

Jordan Henderson Mendesak Manajemen Liverpool Memperpanjang Kontrak Jon Flanagan

Kapten Liverpool Jordan Henderson mendukung perpanjangan kontrak Jon Flanagan yang akan habis pada akhir musim ini. Kontrak pemain belakang produk akademi sepakbola Liverpool tersebut akan segera habis dan ada kemungkinan ia akan dilepas dengan status bebas transfer di akhir musim. Henderson mendorong pihak klub agar mempertahankan pemain 23 tahun tersebut setelah ia harus absen dari lapangan selama 18 bulan akibat cedera lutut. Flanagan pernah menjadi skuad inti Liverpool di masa kepemimpinan Brendan Rodgers dan mendapat panggilan memperkuat tim nasional Inggris; namun cedera lutut membuat pemain tersebut harus menjalani masa pemulihan dan absen dari pertandingan Liverpool selama lebih dari 1 tahun.

Jordan Henderson Mendesak Manajemen Liverpool Memperpanjang Kontrak Jon Flanagan

Henderson menyebut Jon Flanagan akan menjadi pemain penting bagi masa depan Liverpool. Pemain tersebut sempat disebut – sebut akan menjadi penerus Jamie Carragher di Liverpool yang dapat menempati berbahai posisi di lini belakang. Carragher juga merupakan pemain binaan akademi sepakbola Liverpool dan pensiun sebagai pemain sepakbola profesional tanpa pernah berganti seragam. Henderson menyebut pentingnya mempertahankan pemain asli binaan akademi sepakbola Liverpool karena klub tersebut memiliki tradisi yang kuat. Seluruh keluarga Jon Flanagan merupakan pendukung Liverpool; sang pemain juga merupakan suporter Liverpool sejak kecil. Menjalani hampir 2 tahun tidak bermain di lapangan merupakan hal yang berat; Henderson mengaku melihat Flanagan menjalani masa – masa pemulihan cedera lututnya dengan luar biasa. Sang kapten, Jordan Henderson menyebut Flanagan merupakan pemain penting bagi tim, bagi klub dan juga bagi suporter Liverpool. Karena alasan itulah segera menawarkan perpanjangan kontrak menjadi hal yang penting bagi klub.

 

Jordan Henderson mengakui sangat berat menjalani masa pemulihan cedera yang panjang. Hal tersebut ia rasakan ketika harus absen selama 3 atau 4 bulan karena cedera. Jon Flanagan harus menjalani 2 kali operasi lutut untuk memulihkan cedera yang ia alami. Perjuangan Flanagan untuk pulih dari cedera menurut Henderson merupakan sesuatu yang harus dihargai; salah satunya adalah dengan perpanjangan kontrak. Liverpool telah pasti menambah 1 pemain belakang di musim mendatang setelah mendapatkan Joel Matip dengan status bebas transfer dari Schalke 04.