Jose Mourinho ke MU, Bagaimana Nasib Ryan Giggs

Jose Mourinho ke MU, Bagaimana Nasib Ryan Giggs?

Masa depan mengenai nasib Ryan Giggs di Manchester United seperti tidak jelas ketika Jose Mourinho muncul sebagai arsitek Manchester United yang baru. Banyak yang menantikan mengenai kabar Giggs saat ini, apakah tetap akan di MU atau mencari klub lain. Tetapi media lokal menyebutkan jika Giggs ditawari untuk menjadi anggota staf dari manajer baru oleh manajemen MU.

Jose Mourinho ke MU, Bagaimana Nasib Ryan Giggs

Tetapi, media massa ternama, Mirror menyebutkan jika Giggs akan mengumumkan perpisahannya dengan Setan Merah. Apakah berita tersebut benar? Selama belum ada pernyataan resmi, semua berita masih sulit untuk dipercaya. Tetapi jika ternyata Giggs bertahan, akan berada pada posisi apa ia nantinya?

 

Asisten pelatih. Giggs bisa tetap berada di Setan Merah dengan menjabat sebagai asisten pelatih. Ia bahkan pernah menjadi pemain sekaligus asisten pelatih David Moyes pada musim 2013/2014. Pada sisa musim, setelah Moyes dipecat, Giggs menjadi manajer interim.

 

(Baca juga: Siapa Penyerang Liga Primer Inggris Termahal?)

 

Kemudian, pada masa kepelatihan Van Gaal, ia menjadi asisten pelatih. Tetapi semenjak Van Gaal dipecat dan Mourinho didatangkan, masa depan Giggs menjadi terancam. Penyebabnya, Mou sepertinya akan mengajak Rui Faria, orang kepercayaannya untuk menjadi asistennya di MU. Tetapi ada kemungkinan Giggs bisa bertahan sebab Mou cenderung menyukai asisten yang memiliki ikatan emosional dengan klub yang bersangkutan.

 

Hal tersebut bisa dibuktikan ketika Mou menunjuk Steve Clarke ketika melatih Chelsea di musim 2004/2005 sampai Aitor Karanka di Real Madrid pada musim 2010/2011. Bahkan musim 2013 lalu ketika kembali menukangi Chelsea, ia mengikut sertakan 4 orang sekaligus yakni Silvino Lauro, Faria, Jose Morais hingga Steve Holland. Masih ada kesempatan Giggs dan Faria saling bekerjasama. Faria bisa menjadi penasehat teknik ataupun pelatih kebugaran serta Giggs menjadi karakter permainan United.

 

Pilihan kedua mengenai nasib Ryan Giggs ialah ia bisa menjadi pelatih untuk tim Manchaster United Junior. Ia bisa melatih skill kepelatihannya untuk menjadi pelatih top yang mungkin saja bisa membuatnya menjadi manajer utama Setan Merah nantinya. Hal ini pernah dilakukan oleh pelatih terkenal lainnya seperti Zinedine Zidane di Real Madrid dan Pep Guardiola di Barcelona.

 

Pilihan ketiga, mungkin sebaiknya ia mencari klub lain saja agar karirnya dan skillnya berkembang. Ketika ia pergi, akan dipastikan jika ia akan mendapatkan banyak simpati dan apresiasi, baik dari manajemen, tim hingga fans Manchester United. Ia bisa pergi kemanapun ia mau karena ia sendiri sudah memiliki lisensi kepelatihan EUFA Pro.

 

Beberapa klub yang dikabarkan tertarik dengan jasa Giggs yakni Everton, Celtic hingga Aston Villa. Ia bisa menjadi legenda MU berikutnya yang bisa mencapai kesuksesan di luar MU seperti Mark Hughes di Stock City dan Steve Bruce di Hull City. Nasib Ryan Giggs dipertaruhkan pada musim depan.