Jose Mourinho Terancam Dipecat Dari Jabatan Manajer Chelsea

Jose Mourinho Terancam Dipecat Dari Jabatan Manajer Chelsea

Jose Mourinho Terancam Dipecat Dari Jabatan Manajer Chelsea

Nasib Jose Mourinho sepertinya akan segera ditentukan dalam beberapa pekan ke depan. Hasil buruk yang terus dituai Chelsea sepertinya menjadi tekanan tersendiri bagi manajemen klub untuk segera melakukan perbaikan. Mengganti manajer merupakan pilihan yang dapat dilakukan tanpa batasan waktu karena pembelian pemain baru dapat dilakukan pada bursa transfer musim dingin nanti. The Special One bahkan mengakui dirinya mungkin sudah tidak lagi menjabat sebagai manajer Chelsea saat Sunderland bertandang ke Stamford Bridge di akhir pekan ini. Jose Mourinho mengaku ia masih ingin bertahan di Chelsea; namun keputusan akan ada di tangan Roman Abramovic dan manajemen klub Chelsea.

Tekanan pada diri Jose Mourinho memang sangat besar. Terlebih lagi Chelsea sudah menderita 9 kekalahan dari 16 pertandingan di musim ini serta terancam masuk ke zona degradasi. Sebuah posisi yang kurang familiar bagi pihak Chelsea yang merupakan juara Liga Primer Inggris musim lalu. Mantan manajer Chelsea Claudio Ranieri benar – benar memberi mimpi buruk saat anak asuhnya bertanding melawan Chelsea. Leicester City sukses mengalahkan Chelsea dengan skor 2 – 1. Kedua gol Leicester City tersebut dicetak oleh Jamie Vardy dan Riyad Mahrez yang memperlihatkan kerja sama sangat baik di lini depan. Sedangkan 1 gol hiburan Chelsea dicetak oleh Loic Remy setelah memanfaatkan umpan silang Pedro. Berkat hasil tersebut Leicester City naik ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris; sementara Chelsea berada 1 angka saja dari tim yang memuncaki zona degradasi.

Jose Mourinho mengatakan dirinya berharap masih diberi waktu oleh Roman Abramovic untuk memperbaiki keadaan di Chelsea. Mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim dingin dapat memberi suntikan kekuatan baru di kubu Chelsea yang memang minim kegiatan transfer pemain di awal musim. Mourinho sempat mengatakan bahwa para pemain Chelsea telah mengkhianati dirinya dengan tidak melakukan instruksi yang ia berikan di lapangan; namun manajer asal Portugal tersebut menambahkan bahwa dirinya tidak ada keinginan untuk melarikan diri dari krisis terburuk di sepanjang karirnya sebagai manajer tersebut.