Juventus Menantang AC Milan Di Partai Final Coppa Italia

Juventus Menantang AC Milan Di Partai Final Coppa Italia

Final Coppa Italia 2016 – Semangat tinggi diperlihatkan para pemain Inter Milan pada laga semifinal Coppa Italia melawan juara bertahan Juventus. Tertinggal dengan agregat 0 – 3 hasil dari pertandingan leg pertama; Inter Milan mampu menyamakan agregat menjadi 3 – 3 di leg kedua dan memaksa pertandingan diakhiri dengan adu tendangan penalti. Leg kedua di San Siro berakhir dengan kedudukan 3 – 0 untuk Inter Milan sehingga pertandingan berlanjut dengan perpanjangan waktu yang tidak mengubah kedudukan. Pertandingan kemudian diakhiri dengan adu tendangan penalti untuk menentukan siapa yang akan bertemu AC Milan di partai final Coppa Italia tahun ini.

Juventus Menantang AC Milan Di Partai Final Coppa Italia

Marcelo Brozovic menjadi aktor utama perjuangan Inter Milan dengan gol pertamanya di menit 16. Inter Milan membuka harapan membalas defisit 3 gol setelah Ivan Perisic mencetak gol kedua di menit 49. Kedudukan agregat gol masih bertahan 3 – 2 untuk Juventus ketika pertandingan memasuki 10 menit terakhir; namun pelanggaran yang dilakukan Daniele Rugani pada Ivan Perisic di kotak penalti membuahkan hadiah penalti bagi Inter Milan. Marcelo Brozovic menjadi eksekutor penalti dan membawa Inter Milan unggul 3 – 0 sekaligus menyamakan agregat gol menjadi 3 – 3 sehingga pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2 x 15 menit. Pertandingan yang berlangsung keras membuahkan 5 kartu kuning bagi pemain Inter Milan dan 6 kartu kuning bagi pemain Juventus.

 

Adu tendangan penalti akhirnya menjadi penentu hasil semifinal kedua untuk menentukan lawan bagi AC Milan di partai final Coppa Italia. Manajer Massimiliano Allegri memilih Andrea Barzagli, Simone Zaza, Alvaro Morata, Paul Pogba dan kapten Leonardo Bonucci sebagai eksekutor. Kelima eksekutor Juventus tersebut sukses membobol gawang Inter Milan yang dikawan penjaga gawang asal Argentina Juan Pable Carrizo. Sementara itu hanya 3 penendang penalti Inter Milan yang sukses membobol gawang Juventus yang dikawal oleh penjaga gawang asal Brazil Norberto Murara Neto. Marcelo Brozovic, Rey Manaj dan Yuto Nagatomo menjadi eksekutor penalti yang sukses; sedangkan penyerang senior Rodrigo Palacio yang menjadi penendang kedua gagal mengeksekusi penalti. Juventus menang dengan skor akhir 5 – 3 pada adu tendangan penalti dan akan menjalani partai final Coppa Italia melawan AC Milan pada 21 Mei mendatang.