Juventus sebagai Simbol Modernitas

Juventus sebagai Simbol Modernitas

Juventus sebagai Simbol Modernitas

Agen MaxBet – Merasa sebagai pendukung Juventus dan berbangga mengenai itu?Apapun alasan dan argumentasi Anda, masih belum meyakinkan kalau Anda bukanlah seorang warga Italia. Berbagai fakta dari hasil survei membuktikan kalau Juventus memang didukung oleh banyak warga Italia. Tercatat ada sekitar 29 persen dari jumlah seluruh fans fanatik sepakbola di sana yang menyatakan diri sebagai pendukung Juventus. Artinya, bukan hanya terpusat di kota Turin, namun juga menyebar di berbagai wilayah Italia. Hasil penelitian itu dilansir dari sebuah lembaga riset bernama Demos & Pi. Ditambah lagi dengan hasil survei lainnya, misalnya 11 dari 18 daerah di Italia ternyata didominasi oleh para pendukung Juventus.

 

Apa yang menyebabkan klub ini didukung oleh banyak orang? Ada beberapa alasan yang ditemukan dari hasil suvei tersebut oleh agen maxbet online. Pertama-tama, alasannya adalah prestasi. Bagaimanapun, alasan ini memang sering menempati urutan pertama dari seseorang yang menyatakan dukungannya kepada sebuah klub. Alasan tersebut tidak sepenuhnya salah mengingat Juventus selalu identik dengan Serie A Italia. Namun alasan yang menarik justru karena Juventus dianggap sebagai simbol modernitas. Penyebabnya karena Juventus ternyata punya hubungan erat dengan sejarah pendirian perusahaan mobil FIAT.

 

Perusahaan ini didirikan dan berkembang pesat sejak tahun 1950-an di Italia. Pusat produksinya terletak di Turin yang notabene menyedot perhatian dari para pengunjung untuk mencari lapangan kerja di kota ini. Bahkan FIAT bukan sekadar perusahaan yang beroperasi di bidang otomotif. Karena FIAT juga dikenal sebagai sebuah perusahaan yang meluaskan jaringan bisnisnya ke berbagai sektor, termasuk pertanian. Seiring dengan perkembangan waktu, Fiat pun semakin identik dengan Turin dan Juventus. Juventus yang awalnya menjadi kebanggaan Turin pun akhirnya menyatu bersama popularitas FIAT sebagai simbol modernitas. Efeknya terjadi pada pertambahan populasi penduduk Turin. Jumlah populasinya di era tersebut mencapai lebih dari satu juta jiwa dan terus bertambah seiring dengan industri dan teknologi modern. Perlahan demi perlahan, ikatan emosional antara Juventus, Turin, dan Fiat pun semakin terbentuk. Hingga akhirnya diwariskan hingga saat ini.

 

Sejarah juga mencatat saat Juventus berhasil meraih pamornya di tahun 1960-an saat mendapatkan banyak pendukung dari luar Turin. Salah satunya dari para pekerja asal Sisilia yang membawa tren modernitas Juventus ke kampung halaman mereka.