Kekalahan Kedua Bayern Munchen

Kekalahan Kedua Bayern Munchen

Pertandingan antarta Bayern Munchen melawan Mainz, sangat tidak terduga pertandingan berakhir dengan skor 1-2 yang dimenangkan oleh Mainz. Dua gol yang di ciptakan oleh pemain Mainz, Jairo Sampeiro dan Jhon Cordoba membuat Die Bayern menerima kekalahan keduanya. Dengan kekalahan ini Bayern Munchen hanya unggul 5 poin dari rivalnya yaitu Borussia Dortmund yang berada di posisi kedua klasmen sementara.

Kekalahan Kedua Bayern Munchen

Pada pertandingan melawan Mainz, Munchen menurunkan 5 gelandang sekaligus. Hal ini membuat Bayern Munchen tampil dengan dominan pada babak petama. Thomas Muller cs, terus mencari celah dari pertahanan lawannya Mainz. Akan tetapi Mainz memiliki kiper yang luar biasa, Loris Karius. Kiper Mainz ini menepis peluang dari mantan pemain juventus Arturo Vidal pada menit ke-13 dengan sigap. Berselang beberapa menit kemudian, peluang dari Juan Bernat mampu di hadang oleh Loris Karius. Peforma yang baik dari Karius, membuatnya menjadi benteng terakhir yang sangat kuat bagi Bayern Munchen. Alih – alih asik menyerang, Mainz melancarkan serangannya pada menit ke-26. Serangan balik cepat yang dilancarkan oleh para pemain Mainz, berawal dari umpan silang yang dikirim oleh Giulio Donati, yang kemudian dilewati oleh Yunus Maili dan diteruskan oleh Jairo Sampeiro dan berbuah gol.

 

Setelah gol dari Jairo Sampeiro, Bayern Munich tampil lebih menekan, dengan performa apik dari Frack Ribery. Tapi skor 0-1 dipertahan kan oleh Mainz hingga babak pertama selesai. Pada awal babak kedua pelatih Bayern Munchen Pep Guardiola, menurunkan Thomas Muller dan Douglas Costa. Alhasil tekanan demi tekanan dilancarkan oleh Bayern Munchen dan pada menit ke-64 berakhir pada gol Arjen Robben. Robben yang melepaskan tembakan jarak jauh berhasil membobol gawang Mainz yang dijaga oleh Loris Karuis.

 

Munchen yang seharusnya bisa mengontrol keadaan dengan skor yang sama 1-1, malah kecolongan gol oleh pemain pengganti Jhon Cordoba pada menit ke-86.  Gol dari Jhon Cordoba ini, dimulai dari umpan matang yang dilesatkan oleh Julian Baumgartlinger. Sehingga memaksa Neuer kembali memungut bola di gawangnya. Pertandingan berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Mainz.