Kemenangan Atas Freiburg Membawa Borussia Dortmund Ke Peringkat 2 Bundesliga

Kemenangan Atas Freiburg Membawa Borussia Dortmund Ke Peringkat 2 Bundesliga

Borussia Dortmund membayangi Bayern Munich di puncak klasemen sementara Bundesliga setelah mengalahkan Freiburg dengan skor 3 – 1. Pierre Emerick Aubameyang dan kawan – kawan telah mengumpulkan nilai 12; sama dengan Bayern Munich yang masih menyisakan 1 pertandingan lebih banyak dari Dortmund. Penampilan bagus Aubameyang, Raphael Guerreiro dan Lukasz Piszczek terus berlanjut setelah ketiga pemain tersebut mencetak masing – masing 1 gol yang memberi kemenangan keempat bagi manajer Thomas Tuchel. Bertindak sebagai tuan rumah; Dortmund unggul lebih dahulu saat babak pertama memasuki menit terakhir berkat gol Pierre Emerick Aubameyang. Penyerang internasional Gabon tersebut mencetak gol setelah dengan cermat melakukan sliding untuk memotong umpan silang Ousmane Dembele.

Kemenangan Atas Freiburg Membawa Borussia Dortmund Ke Peringkat 2 Bundesliga

Borussia Dortmund melanjutkan tekanan saat babak kedua dimulai. Berselang 8 menit setelah peluit tanpa dimulainya babak kedua; Piszczek mencetak gol kedua Borussia pada pertandingan tersebut. Gelandang Polandia tersebut memanfaatkan kesalahan pemain belakang Freiburg yang gagal membuang bola umpan silang Gonzalo Castro dengan sebuah tendangan yang menembus sudut kanan atas gawang Freiburg untuk mencetak gol. Tertinggal 2 gol; para pemain Freiburg meningkatkan tekanan dan memperoleh hasil 7 menit setelah kebobolan gol kedua. Kecepatan Maximilian Philipp dalam mengejar sebuah umpan terobosan memberi kesempatan untuk berhadapan langsung dengan penjaga gawang Roman Burki sebelum mencetak gol ke gawang Borussia.

 

(Baca juga: Paco Alcacer resmi berkostum Barcelona)

 

Raphael Guerreiro yang dimainkan pada babak kedua menambah sebuah gol bagi Borussia Dortmund untuk mengunci kemenangan pada menit pertama injury time babak kedua. Gol tersebut diawali dengan pergerakan rapi dan aliran bola cepat oleh para pemain Dortmuuntnd yang berakhir dengan sentuhan Guerreiro yang mengarahkan bola ke gawang Freiburg. Upaya pasukan hitam kuning untuk memuncaki klasemen sementara Bundesliga masih belum berhasil karena Bayern Munich mampu mengalahkan Hertha Berlin 3 – 0 pada pertandingan pertengahan pekan sekaligus memutus catatan kemenangan 100% yang dimiliki Hertha Berlin sejak awal musim ini. Posisi Borussia Dortmund di peringkat kedua juga masih berpeluang direbut FC Cologne yang berada di peringkat 3 dengan selisih nilai 2, namun sama dengan Bayern Munich yang menyisakan 1 pertandingan lebih banyak dari Dortmund.

About the Author

[email protected]

Related Post