Kemenangan Telak MU atas Citizens

Kemenangan Telak MU atas Citizens

Kemenangan Telak MU atas Citizens

Derby Manchester Рberakhir dengan kemenangan tuan rumah MU. Skor terakhir yang dihasilkan adalah 4-2 dan menekuk lutut para pemain Manchester City. Pertandingan yang digelar hari Minggu kemarin berlangsung sangat ketat dan menyajikan penampilan agresif dari masing-masing tim. Total 4 gol yang dicetak MU dihasilkan oleh Ashley Young, Maroune Fellaini, Juan Mata, dan Chris Smalling. Sedangkan dua gol Citizens dicetak oleh Sergio Aguero.

Pertandingan tersebut berlangsung sangat sengit sejak menit-menit pertama bergulir. Apalagi kubu City terlihat sangat ngotot ingin memenangkan pertandingan. Secara mengejutkan, delapan  menit pertandingan dimulai, Aguero mencetak gol dan membungkan Old Trafford. Gol ini diciptakan berkat umpan cantik dari David Silva yang langsung dieksekusi dengan baik oleh Aguero.

Dihujani oleh banyak tembakan dan serangan tidak membuat MU semakin mundur. Bahkan mereka kian mengganas dan melancarkan beberapa kali serangan mematikan. Upaya mereka pun berhasil hanya berselang enam menit dengan gol balasan yang diciptakan oleh Ashley Young. Joe Hart yang dalam posisi tidak siap pun akhirnya hanya pasrah ketika kaki Young menyambar bola dan menyarangkannya ke gawang.

Kedudukan yang seimbang antara kedua tim mampu memompa semangat tuan rumah untuk terus berupaya membalik posisi dan akhirnya berbuah gol akibat tendangan Marouane Fellaini. Bola sebenarnya sempat tersentuh oleh tangan Hart, namun ia sendiri tak mampu membendung serangan tersebut.

Tempo permainan yang semakin cepat dan atmosfir pertandingan yang memanas beberapa kali menyuguhkan aksi-aksi keras dari kedua belah pihak. Daley Blind menjadi korban akibat pelanggaran yang dilakukan oleh Vincent Kompany. Kapten Citizens ini pun harus menanggung hukuman kartu kuning. Babak kedua, serangan yang dibangun oleh MU semakin efektif. Mereka beberapa kali melancarkan serangan dengan kecepatan penuh. Gol berikutnya dicetak oleh Juan Mata pada menit ke 67 dan kemudian disusul enam menit berikutnya oleh Chris Smalling. Sialnya, Carrick pun cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan, sementara kuota pergantian pemain MU sudah habis. Meskipun demikian, City hanya mampu mencetak gol hiburan yang dihasilkan oleh Aguero lagi.