La Liga Spanyol - Seperti Singa Lapar, Sociedad Menerkam Habis Real Madrid

La Liga Spanyol: Seperti Singa Lapar, Sociedad Menerkam Habis Madrid

La Liga Spanyol - Seperti Singa Lapar, Sociedad Menerkam Habis Real Madrid

Agen Bola – Laga La Liga Spanyol antara Real Sociedad lawan Real Madrid di stadion Anoeta berlangsung sangat seru (01/09/2014). Kedua tim menampilkan perfoma maksimal. Terlihat jelas selama pertandingan berlangsung, kedua tim saling mengeluarkan keahlian mereka. Dari sisi Madrid, mereka mencoba memancing tim Sociedad untuk masuk dalam pola permainan Madrid. Madrid berusaha keras untuk menambah gol agar kemenangan mereka tidak terkejar oleh lawan. Dari sisi Sociedad, kekalahan dini tidak membuat mereka putus asa. Mereka bermain sabar dan kompak sambil membangun kerja sama tim. Hal ini terlihat jelas bahwa pemain Madrid tidak mampu menjebol gawang Sociedad sejak gol kedua terjadi.

Di babak awal pertandingan dimulai, pemain Real Madrid langsung mengubrak-abrik pertahanan Real Sociedad. Pemain Madrid butuh 11 menit untuk menjebol gawang Sociedad dua kali. Gol pertama dicetak oleh Sergio Ramos di menit ke-5 melalui assist Toni Kroos. Gol kedua dicetak oleh Bale di menit ke-11 melalui assist Carvajal. Ketinggalan dua gol tidak membuat mental pemain Sociedad menurun. Ketinggalan dua gol justru membuat pemain Sociedad bermain makin solid dan terorganisir. Hal ini terlihat jelas bagaimana pemain Sociedad membangun pertahanan dan serangan yang makin lama, makin tajam.

Pembalasan kubu Sociedad tidak tanggung-tanggung. Bukan dua gol yang dibalas, tetapi empat gol. Gol pertama dicetak oleh Inigo Martinez di menit ke-35. Selang enam menit kemudian, gol kedua tercipta oleh David Zurutuza melalui assist De La Bella di menit ke-41. Kedudukan imbang bertahan sampai babak pertama selesai. Memasuki babak kedua, pemain Sociedad langsung tancap gas tanpa memberi peluang bagi Madrid mengembangkan pola permainan. Di menit ke-65, David Zurutuza kembali mencetak gol dari assist yang diberikan oleh Xabi Prieto. Selang sebelas menit, pemain Sociedad, Carlos Vela, kembali membobol gawang Madrid di menit ke-76. Tambahan dua gol bagi kubu Sociedad unggul atas Madrid. Posisi 4-2 untuk Sociedad tetap tidak berubah sampai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan telah usai.

Yang menarik di sini adalah kemenangan dini bagi pemain Madrid membuat mereka terjebak pada euphoria. Lagi pula, Ronaldo tidak diturunkan karena ia masih menjalani perawatan. Ketidakhadiran Ronaldo merupakan kerugian besar bagi Madrid sebab kharisma Ronaldo mampu memberikan daya picu positif bagi rekan-rekannya.  Lain halnya dengan pemain Sociedad yang lebih konsisten dalam seluruh pertandingan. Kekalahan mereka tidak membuat tim Sociedad lemah, dan kemenangan mereka tidak membuat mereka meluapkan kegembiraan secara berlebihan. Mereka tahu bahwa pertandingan belum usai dan segala kemungkinan bisa terjadi. Untuk itu, mereka tetap terlihat kompak. Kemenangan tambahan dua gol membuat pelatih Sociedad, Jagoba Arrasate mengganti pemain beberapa kali untuk memperkuat pertahanan timnya. Taktik seperti ini sangat efektif dan membuat tim Madrid tidak berdaya.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Real Madrid adalah tim raksasa yang ditakuti oleh banyak orang. Dalam tim Madrid ada pemain kaliber dunia seperti: Ronaldo, Bale, Benzema, Rodriguez, Jese, Kroos dan Modric. Mengapa di musim ini, mereka mengalami kekalahan? Pers agen bola menanyakan sebab utama kekalahan tim Madrid  kepada Carlo Ancelotti.

“Saya sama sekali tidak suka dikalahkan seperti ini karena saya pikir kadang kita mungkin bisa bermain sangat jelek saat pemain kami telah menang 2-0 atas Sociedad. Ketika tim kami menang 2-0, seharusnya tim kami menunjukkan karakter juara untuk mampu menyelesaikan pertandingan ini dengan baik. Ini adalah tanggung jawab saya. Saya bertekad untuk membuat perubahan dan hal itu dimungkinkan apapun risikonya”.

Ancelotti menambahkan bahwa ia menyadari pertandingan kali ini sangat sulit, seolah-olah timnya berlaga dengan dua kubu sekaligus. Pertandingan ini sungguh menguras tenaga para pemainnya. Untuk itu ia minta maaf kepada para fans Madrid dan berjanji bahwa ia akan memperbaiki sisi pertahanan Madrid yang sangat lemah.

“Pertandingan ini tidak mudah. Seperti kami bertandingan dengan dua tim sekaligus. Babak pertama dapat kami lalui dengan mudah. Kesalahannya adalah kami berpikir bahwa kemenangan dua gol seolah-olah kami merasa pertandingan telah usai”.

“Kami tidak memiliki sistem pertahanan yang bagus untuk menjaga dua gol yang telah kami menangkan. Kami bertahan sangat buruk. Karena itu, saya minta maaf. Saya harus mengubah mentailtas dan konsentrasi pemain kami”.

Sedangkan di kubu Real Sociedad sama sekali tidak memberikan tanggapan apapun kepada jurnalis agen bola online karena pelatih mereka, Jagoba Arrasate, sedang menghadapi ancaman akan dipecat jika ia tidak mampu membawa tim Sociedad mencapai posisi empat besar. Kemenangan telak ini memberikan harapan dan angin segar bagi Arrasate untuk dipertimbangkan kembali posisinya sebagai pelatih.