Laga El Classico di Tengah Aksi Terorisme Memuncak

Laga El Classico di Tengah Aksi Terorisme Memuncak

Laga El Classico di Tengah Aksi Terorisme Memuncak

Laga El Classico yang rencananya akan digelar pada tanggal 21 November 2015, ternyata juga diliputi rasa kekhawatiran yang tinggi. Pertandingan yang mempertemukan duaa tim musuh bebuyutan, yaitu Real Madrid kontra Barcelona. Dipastikan jutaan pasang mata akan menonton pertandingan tersebut. Mereka akan menontonnya langsung di stadion atau melalui televisi di rumah. Kekhawatiran muncul bagi penonton yang datang langsung ke stadion. Pasalnya, aksi terorisme yang beberapa waktu lalu terjadi di Kota Paris, Prancis membuat negara-negara di daratan Eropa semakin bersiaga. Mereka lebih menyiagakan sistem keamanannya, khususnya di berbagai kegiatan yang melibatkan banyak orang berkumpul dengan serentak. Seperti halnya pertandingan sepak bola yang berjuluk duel El Classico. Sudah pasti laga yang ditunggu-tunggu banyak orang untuk membuktikan siapa yang terhebat dari kedua tim tersebut.

Baca juga: Pemain terbaik kedua setelah Lionel Messi

Laga El Classico yang dijamin aman dan lancar

Jaminan keamanan maksimal langsung diutarakan oleh Presiden Dewan Olahraga Nasional Spanyol, Miguel Cardenal. Dengan begitu, masyarakat Spanyol bisa datang untuk menontom El Classico dengan aman dan nyaman. Tidak perlu mengkhawatirkan hal-hal tertentu, seperti serangan terorisme atau yang lainnya. Menurut Cardenal, pihaknya telah berkoordinasi intensif dengan aparat keamanan untuk meningkatkan penjagaan sebelum, saat, dan sesudah pertandingan El Classico. Banyak aparat keamanan akan disiagakan di tempat-tempat yang rawan terjadi konflik. Oleh karena itu, Cardenal menambahkan para penonton tidak perlu mengkhawatirkan segi keamanan saat pertandingan berlangsung. Satu hal terpenting, semua penonton harus tertib dan menghindari hal-hal yang merugikan diri sendiri. Sikap tegas dari aparat keamanan saat pertandingan berlangsung kepada para penonton memang sangat dibutuhkaan nanti.

Prediksi laga El Classico

Belum bisa diprediksi secara pasti karena kedua tim memang imbang. Apalagi rumor berhembus jika Lionel Messi akan diturunkan saat pertandingan nanti. Messi diketahui masih mengalami cidera. Namun jika benar-benar terjadi, laga El Classico akan semakin menarik untuk ditonton banyak orang. masing-masing tim, baik El Real maupun Blaugrana akan melakukan yang terbaik agar bisa memenangkan pertandingan dengan tensi dan gengsi tinggi ini.