Liga Primer Inggris Akan Jadi Ajang Persaingan Manajer Elit Di Musim Depan

Liga Primer Inggris Akan Jadi Ajang Persaingan Manajer Elit Di Musim Depan

Liga Primer Inggris kemungkinan besar akan kembali memiliki citra yang tinggi setelah sempat kalah pamor dari La Liga Spanyol. Kedatangan pemain – pemain bintang ke Spanyol membuat citra La Liga semakin meningkat; ditambah lagi prestasi klub – klub Spanyol yang bagus ketika berkompetisi di level Eropa. Namun kedatangan beberapa manajer kelas dunia ke Liga Primer Inggris musim depan ditambah dengan kejutan tim – tim kelas menengah yang mampu bersaing di papan atas klasemen pada musim ini membuat liga domestik Inggris dipercaya menjadi lebih menarik di musim mendatang. Beberapa nama manajer elit dunia dikabarkan siap bersaing di kompetisi liga sepakbola Inggris musim depan.

Liga Primer Inggris Akan Jadi Ajang Persaingan Manajer Elit Di Musim Depan

Setelah kedatangan Jurgen Klopp di Liverpool pada pertengahan musim ini; Liga Primer Inggris kehilangan seorang Jose Mourinho yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai manajer Chelsea. Namun kabar terkini menyebutkan bahwa Mourinho akan kembali lagi ke Inggris di musim mendatang untuk menangani Manchester United. Setan Merah yang musim ini tampil kurang spartan di bawah arahan Louis Van Gaal dikabarkan siap merekrut Mourinho di musim mendatang setekah gagal mendapatkan Pep Guardiola yang mengakhiri kontrak 3 musimnya dengan Bayern Munich. Manajer cerdas asal Spanyol tersebut akan menangani Manchester City di musim mendatang. Kembalinya Mourinho dan kedatangan Pep Guardiola akan menjadi daya tarik tersendiri bagi Liga Inggris musim kompetisi 2016 / 17 mendatang.

Kedatangan Pep Guardiola berarti Manuel Pellegrini akan keluar dari Manchester City. Manajer senior asal Chile tersebut dikabarkan belum memiliki rencana akan menangani klub tertentu. Jika saja Pellegrini tetap bertahan di Liga Primer Inggris; maka persaingan antar manajer akan menjadi semakin menarik. Liga Primer Inggris musim ini telah memiliki Claudio Ranieri, Mauricio Pochettino, Ronald Koeman dan tentu saja manajer paling senior Arsene Wenger. Kembalinya Jose Mourinho, kedatangan Pep Guardiola dan kematangan skuad Liverpool besutan Jurgen Klopp kemungkinan besar akan membuat persaingan di papan atas semakin ketat setelah musim ini Leicester City, Arsenal, Tottenham Hotspur dan Manchester City mampu mendominasi.