Brendan Rodgers Optimis Performa Liverpool Akan Terus Meningkat Setelah Menang Melawan Southampton

Liga Primer Inggris: Brendan Rodgers Optimis Performa Liverpool Akan Terus Meningkat Setelah Menang Melawan Southampton

Liga Primer Inggris: Brendan Rodgers Optimis Performa Liverpool Akan Terus Meningkat Setelah Menang Melawan Southampton

Agen Casino – Manajer The Reds, Brendan Rodgers puas akan kinerja anak asuhnya ketika mengalahkan Southampton dengan skor 2-1 pada laga perdana Liga Primer Inggris di stadion Anfield. Dan ia optimis bahwa performa Liverpool akan terus meningkat di pertandingan selanjutnya.

Gagal meraih gelar juara Primer musim lalu membuat anak-anak asuhan Brendan Rodgers makin semangat pada musim yang baru ini, dimana mereka berhasil mengalahkan Southampton dengan skor 2-1. Adalah gelandang, Raheem Sterling yang menjadi pahlawan dengan lebih dulu membuka peluang bagi The Reds pada menit ke-23 lewat umpan Jordan Henderson yang berhasil melewati pertahanan barisan Southampton, dan ditersukan dengan tendangan pojok gawang yang ditidak mampu ditangkap oleh Fraser Forster (kiper). Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Babak kedual baru berjalan 11 menit, giliran pemain bertahan ‘The Saints’, Nathaniel Clyne yang berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 setelah sebelumnya bermain umpang satu-dua dengan penyerang Graziano Pelle yang kemudian diteruskan dengan tendangan keras pemain berusia 23 tahun dari jarak jauh ke arah atas gawang, yang tidak dapat di antisipasi kiper Mignolet. Dan puncaknya pada menit ke-79 giliran penyerang Liverpool, Daniel Sturridge yang melepaskan tembakan dari jarak dekat yang akhirnya membawa The Reds unggul 2-1. Sampai akhir pertandingan dibunyikan skor masih sama untuk kemenangan Liverpool. (17/08)

Brendan Rodgers yang diwawancari mengatakan bahwa laga perdanan ini mirip dengan pertandingan pertama mereka musim lalu ketika Liverpool menang 2-1 atas Southampton.

“Ini mirip dengan musim lalu, ketika kami bertemu Southampton pada pertandingan perdana. Mereka bermain sangat baik dibabak pertama dan kami harus berusaha lebih kuat lagi, dan saya mengakui bahwa pada pertandingan ini kami tidaklah menang mudah.“ ucap Rodgers.

“Kami mencetak dua gol yang hebat dan kami senang mendapatkan tiga poin. Saya pikir kami sangat luar biasa dalam hal karakteristik, tekad, dan juga kemauan untuk menang. Kami membuat batasan hanya ketika kami perlu.”

“Ketika pertandingan menuju menit akhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan kita, maka mereka (Southampton) akan melakukan segalanya (taktik) untuk agar tidak kalah. Oleh sebab itu anda harus lebih kuat dan berani ketika menemui tantangan seperti ini,”

“Saya pikir kiper Southampton, Simon Mignolet melakukan aksi yang luar biasa dengan menyelamatkan tendangan pinalti musim lalu, jadi menurut saya laga hari ini sangat mirip dengan waktu dulu, akan tetapi kami menunjukan peningkatan dalam segi mental dan tekat kami untuk mendapatkan tiga poin. Dan saya merasa bahwa hari ini (pertandingan) dan akan menjadi lebih baik dan seterusnya pada musim ini.”  tambah Brendan Rodgers.

Rodgers juga memuji kinerja penyerang, Rickie Lambert yang baru saja ia boyong dari Southampton pada transfer musim panas lalu. Ia mengatakan walaupun melawan tim lamanya, namun ia menujukan kelasnya dengan bermain total dilapangan. Dan ia juga mengatakan bahwa akan ada beberapa pemain hebat lagi yang akan ikut bermain bersama Liverpool.

“Saya pikir bergabungnya Rickie Lambert ke dalam klub membuat perbedaan bagi kami. Dengan tinggi 188 cm, ia menjadi ancaman di baris pertahanan lawan. Selain itu, kami juga memiliki pemain bertalenta seperti Adam Lallana dan pemain muda yang luar biasa, Markovic.” Ucap Brendan.

“Saya merasa kami dapat melakukan sesuatu hari ini untuk mengubah alur permainan dan mereka mampu untuk datang dan mengempur pertahanan lawan.” Tambahnya.

Saat ditanya apakah hal tersebut memakan waktu bagi timnya untuk beradaptasi, ia menjawab: “Tidak juga, tidak… Kami memiliki Luis Suarez tahun lalu dan saat ini mirip dengan keadaan sebelumnya. Yang paling penting ialah kami menang dan kami akan menujukan kapasitas dan tekat kami dalam pertandingan mendatang.”

“Southampton bermain dengan sangat bagus, Anda harus memberikan mereka pujian. Mereka memiliki pemain yang hebat, tapi yang terpenting bagi kami ialah meraih tiga poin pada laga ini.” tambah Rodgers.

Rodgers juga memuji pemain terbaik pertandingan,  Raheem Sterling yang menjadi pahlawan dengan mencetak gol terlebih dahulu. Dan Sterling merupakan salah satu pemain yang memiliki peran penting di Liverpool.

“Mereka semua melakukan hal yang hebat tahun lalu, dan saya tidak berpikir permainan mereka meningkat, saya hanya berpikir bahwa mereka akan terus melanjutkan bermain pada tingkat mereka seperti musim lalu,” ucapnya.

“Saya pikir ini gol Daniel Sturridge merupakan gol ke-36 dari 50 penampilan yang dilakoninya, dan saya merasa ia merupakan penyerang yang paling penting didalam klub saat ini.”

“Baginya untuk menciptakan gol merupakan sesuatu hal yang sangat penting. Pemain muda, Raheem juga merupakan pemain yang hebat, lewat umpan terobosan yang akurat dari Henderson, ia dapat menciptakan gol pertama bagi Liverpool musim ini.”

“Tidak akan banyak perubahan, kami tahu dimana kami harus berada. Pada saat ini, para pemain sedang dalam kondisi semangat dan saya sangat menantikan pertandingan selanjutnya.” Tambahnya.

Dengan kemenangan 2-1 atas Southampton, saat ini Liverpool berada di peringkat ke-3, setelah Arsenal dan Manchester City. Dan akan bertemu dengan rival mereka musim lalu yang berhasil mengagalkan mereka meraih gelar juara Primer Inggris, Manchester City. Yang pasti bigmatch Manchester City VS Liverpool akan berlangsung seru pada 26 Agustus 2014 pukul 02:00WIB di stadion Eithad, Manchester.