Laga Perdana Louis Van Gaal Bersama Manchester United Harus Menelan Pil Pahit Usai Kalah 2-1 Dari Swansea City

Liga Primer Inggris: Laga Perdana Louis Van Gaal Bersama Manchester United Harus Menelan Pil Pahit Usai Kalah 2-1 Dari Swansea City

Laga Perdana Louis Van Gaal Bersama Manchester United Harus Menelan Pil Pahit Usai Kalah 2-1 Dari Swansea City

Agen Bola – Laga perdana Louis Van Gaal bersama Manchester United dikejutkan dengan kekalahan 2-1 atas tim tamu, Swansea City di stadion Old Trafford. Dan Van Gaal mengatakan bahwa ini merupakan salah satu dari banyak laga yang harus dijalani, hanya karena memenangkan satu pertandingan tidak langsung membuat anda menjadi juara.

 

Manchester United tampil sangat kompak dimana mereka tidak terkalahkan selama pra-musim kemarin. Dan para supporter sempat menaruh harapan yang besar pada manajer baru mereka, Louis Van Gaal bahwa ‘Setan Merah’dapat bangkit kembali setelah musim sebelumnya bermain sangat buruk. Namun sepertinya dewi fortuna berkata lain, laga perdana Gaal bersama MU harus menelan pil pahit dimana mereka harus kalah 2-1 dari tim tamu, Swansea City (16/08). Hal ini bertolak belakang dengan musim lalu dimana pada partai pembuka, United membantai Swansea 4-1 di stadion Liberty yang kala waktu dulu masih dilatih oleh David Moyes.

 

Van Gaal yang diwawancarai oleh Agen Bola mengatakan bahwa laga ini hanya salah satu dari banyak sisa pertandingan yang harus dilakoni. Lebih lanjut ia menambahkan bahwa kita hanya karena kita memenangi satu pertandingan bukan bearti kita ada juara.

 

“Kami memiliki kepercayaan diri yang besar dan namun itu semuanya hancur pada laga ini, akan tetapi pertandingan ini merupakan salah satu dari sisa laga yang akan dijalani. Anda tidak menjadi juara hanya dari satu pertandingan.” ucap Louis Van Gaal.

 

“Yang menjadi pertanyaannya ialah apakah kami bermain sebagai sebuah tim pada pertandingan hari ini, jika memang kami telah berada pada tingkatan tersebut, maka kami tidak akan mengalami kejadian seperti ini.” tambah Gaal.

 

“Hanya karena kemenangan kami yang gemilang pada tur pra-musim di Amerika Serikat, maka banyak orang yang menaruh harapan besar kepada kami. Namun pada pertandingan hari ini, saya melihat para pemain sangat gugup di lapangan, selain itu mereka membuat banyak keputusan yang salah. Para pemain harus mampu mengatasi tekanan tersebut.” Lebih lanjuta Louis menambahkan.

 

United pada bursa transfer musim panas ini memang tidak banyak membeli pemain-pemain baru, dan ia menyadari betul bahwa ada beberapa posisi lemah yang harus ia perkuat sebelum jendela ditutup (bursa pemain) dua minggu lagi.

 

“Saya berpikir untuk menambah beberapa pemain baru, saya telah memikirkan hal tersebut saat tur di Amerika Serikat dan tahu pemain seperti apa yang saya inginkan. Tapi anda hanya dapat membeli pemain ketika anda tahu apa yang para pemain harapakan untuk dilakukan.” ucap Louis.

 

Van Gaal pada pertandingan melawan Swansea City melakukan formasi 3-5-2 dan pada babak kedua merubah formasi dengan 3-4-3. Dan tidak lupa ia memuji kinerja Rooney dan kawan-kawan. Ia juga menambahkan alasannya tidak memasukan Robin Van Persie, Januzaj, dan Fellaini.

 

“Kita bisa bekerja dengan kedua sistem (formasi) tersebut, dibabak pertama saya membuat para pemain bermain dengan formasi yang biasa mereka mainkan bersama, lalu saya merubahnya lagi. Mereka telah bekerja keras dan memiliki komitmen yang luar biasa, namun sayangnya hari ini mereka belum menemui hasil yang maksimal.” kata Van Gaal.

 

“Untuk Van Persie saya sementara membiarkan ia beristirahat paska Piala Dunia 2014, dan saya rasa pemain harus dalam kondisi fit, ini semua demi kemajuan tim. Dan saat ini saya tidak dapat menggunakan Januzaj dan Fellaini sebagai starter tim, dikarenakan mereka datang terlambat setelah Piala Dunia di Brasil.”

 

Dengan hasil ini, Manchester United saat ini berada di posisi ke-17 dan harus bertemu dengan Sunderland pada Minggu 24 Agustus mendatang. Sedangkan The Gunners mantap diposisi puncak setelah mengalahkan Craystal Palace dengan skor 2-1 (16/08).