Liverpool Membalikkan Keadaan Untuk Menyingkirkan Borussia Dortmund Dari Liga Eropa

Liverpool Membalikkan Keadaan Untuk Menyingkirkan Borussia Dortmund Dari Liga Eropa

Liverpool secara dramatis menyingkirkan Borussia Dortmund di babak perempatfinal Liga Eropa dan melaju ke semifinal setelah menang agregat 5 – 4 dari pertandingan 2 leg yang telah dijalani. Kedua tim menyimpan kekuatan pada pertandingan liga yang mereka jalani dan tanda – tanda Liverpool dalam kondisi lebih baik sudah terlihat pada akhir pekan lalu. Liverpool berhasil menang di pertandingan Liga Primer Inggris dengan pemain lapis kedua; sedangkan Borussia Dortmund yang juga memainkan mayoritas pemain lapis kedua hanya bermain imbang di laga Bundesliga mereka. Kini peluang Liverpool berlaga di Liga Champions Eropa kembali terbuka melalui jalur juara Liga Eropa.

Liverpool Membalikkan Keadaan di Perempatfinal Liga Eropa Untuk Menyingkirkan Borussia Dortmund Dari Liga Eropa

Setelah menjalani leg pertama di Dortmund dengan skor imbang 1 – 1; Borussia Dortmung yang bertindak sebagai tim tamu di leg kedua tampak akan lolos ke perempat final liga Eropa dengan mulus setelah unggul 2 – 0 di 10 menit pertama. Gol yang dicetak Henrikh Mkhitaryan dan Pierre Emerick Aubameyang membawa Dortmund unggul 2 – 0 dan membuat gol tandang Divock Origi di leg pertama tidak lagi berarti. Namun penyerang muda tersebut membuka peluang setelah kembali mencetak gol di leg kedua. Setelah tertinggal 0 – 2 dan berhasil memperkecil skor menjadi 1 – 2 membuat para pemain Liverpool meningkatkan tekanan; namun Marco Reus menambah gol di menit 57 bagi tim tamu sehingga agregat gol menjadi 4 – 2 untuk keunggulan Borussia Dortmund. Janji Thomas Tuchel untuk bermain agresif dan mencetak lebih dari 2 gol benar – benar ditepati setelah Reus mencetak gol ketiga.

 

Baca: Persiapan Liverpool di leg kedua menghadapi Borussia Dortmund

 

Harapan bagi Liverpool di perempatfinal liga Eropa kembali terbuka setelah permainan pantang menyerah mereka berbuah gol yang dicetak Philippe Coutinho di menit 66. Keputusan Jurgen Klopp untuk mengistirahatkan Mamadou Sakho dan Dejan Lovren pada pertandingan melawan Stoke City benar – benar terbayar setelah keduanya menjadi pahlawan Liverpool yang memberi mereka kemenangan atas Borussia Dortmund. Mamadou Sakho mencetak gol yang menyamakan kedudukan menjadi 3 – 3 di menit 77. Akhirnya Dejan Lovren mencetak gol di menit pertama injury time untuk meloloskan Liverpool ke partai semifinal Liga Eropa.