Liverpool Tampil Biasa Di Babak 32 Besar Liga Eropa

Liverpool Tampil Biasa Di Babak 32 Besar Liga Eropa

Liga Eropa – Bertandang ke stadon WWK Arena Jerman, Liverpool hanya mampu membawa 1 poin lewat hasil imbang tanpa gol melawan Augsburg. Bagi Augsburg hasil tersebut adalah hasil yang positif. Meskipun gagal mencetak gol di kandang sendiri, Augsburg merasa beruntung karena gawangnya tidak kebobolan. Pasalnya, pertandingan semalam lebih didominasi Liverpool. Liverpool berhasil melepaskan 16 kali tendangan ke gawang dan enam di antaranya tepat sasaran. Augsburg sendiri hanya mampu melepaskan 12 tendangan dan hanya 2 kali yang tepat sasaran.

Liverpool Tampil Biasa Di Babak 32 Besar Liga Eropa

Augsburg menjamu Liverpool pada lanjutan liga Eropa tidak dengan modal bagus. Beberapa hari sebelumnya, Augsburg baru saja dihajar Munchen 3-1 di Bundesliga. Meskipun demikian, saat menjamu Liverpool semalam, Augsburg tetap tampil dengan kekuatan utama mereka. Lini tengah mereka ditopang gelandang bertenaga Hamid Altintop dan Khorn. Di lini depan, Augsburg memasang Bobadilla dan Werner.

 

Klopp Tidak Puas

Hasil imbang yang diperoleh anak asuhnya ketika melawat ke WW Arena, membuat Klopp tidak puas. Pelatih asal Jerman itu tidak terkesan dengan permainan anak asuhnya. Bila melihat hasil pertandingan mereka sebelumnya, hasil imbang melawan Augsburg jelas sangat kontras. Pada lanjutan EPL akhir pekan lalu, Liverpool berhasil menang dengan skor mencolok 6-0.  Meski berhasil menjaga gawangnya tidak kebobolan, namun hasil imbang tanpa gol yang diraih Sturridge dan kawan-kawan pada pertandingan semalam tidak sesuai dengan harapan Klopp. Padahal Liverpool tampil dengan beberapa pemain pilar mereka, seperti Daniel Sturridge, Pelipe Coutinho, Firmino, Milner, dan Kolo Toure.

 

Usai pertandingan semalam, Klopp mengungkapkan kepada media bahwa dirinya memasang target wajib menang melawan Augsburg pada leg kedua di Anfield Stadium. Leg kedua tersebut akan berlangsung pekan depan. Kemenangan melawan Augsburg pada leg kedua tersebut akan menjadi modal bagus bagi Liverpool jelang laga final Piala Liga Inggris melawan Si Biru Manchester.

 

Dua pertandingan dalam waktu beriringan itu memiliki arti penting bagi Klopp. Bila ia berhasil melewati hadangan Augsburg di Liga Eropa dan sekaligus memenangkan tropi Liga Inggris musim ini, maka peluang dirinya untuk bertahan di Anfield akan semakin besar.