Man Of The Match Manchester United vs Arsenal - Alex Oxlade Chamberlain

Man Of The Match Manchester United vs Arsenal: Alex Oxlade Chamberlain

Man Of The Match Manchester United vs Arsenal - Alex Oxlade Chamberlain

Liga Primer Inggris – Puas, itulah perasaan yang sekiranya paling tepat untuk menggambarkan perasaan para pemain Arsenal dan seluruh fansnya di dunia. Ya. Pada pertandingan yang digelar pada Selasa dini hari  di Old Traford tersebut, Arsenal benar-benar bermain  sangat gemilang dimana The Gunners sukses mempermalukan tuan rumah, Manchester United dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut jelas membuat peluang The Gunnres untuk meraih gelar FA cup musim ini semakin terbuka lebar. Selain itu, kemenangan ini juga telah mengakhiri rekor buruk Arsenal kala menghadapi setan merah dalam beberapa  tahun terakhir.

 

Kemenangan Arsenal tersebut tentunya tidak lepas dari para pemain kreatif seperti Mesut Ozil dan Santi Cazorla yang  berkolaborasi dengan apik dengan para pemain cepat Arsenal seperti Welbeck, Alexis Sanches, dan Alex Oxlade Chamberlain. Para pemain tersebut sukses mengobrak-abrik  Manchester United akibat kelemahan para pemain bertahan Manchester United yang tidak menampilkan penampilan yang memuaskan. Nah, pada pertandingan itu sendiri, kredit khusus sekiranya layak diberikan pada pemain sayap Arsenal, Alex Oxlade Chamberlain yang terpilih menjadi Man Of The Match setelah melakukan asi gemilang dengan berhasil mengirimkan umpan manis kepada Nacho Monreal.

 

Keuletan, semangat, dan kecepatan, plus akselerasi tinggi yang diperagakan oleh Alex Oxlade Chamberlain tadi malam benar-benar membuat barisan Manchester United kelimpungan.  Bahkan kecepatan dan kekuatan yang dimiliki Alex Oxlade Chamberlain beberapa kali mampu mengecoh pemain bertahan Manchester United seperti Luke Shaw, Marcos Roojo, dan Chris Smalling yang juga dikenal sebagai pemain bertahan yang memiliki kecepatan.  Dalam pertandingan tersebut, mantan pemain didikan Southampton ini mampu membuat 5 kali dribel sukses serta berhasil memberikan umpan-umpan matang kepada barisan pemain depan The Gunnres lain seperti Welbeck dan Sanches.  Kemampuan yang dimiliki Alex Oxlade Chamberlain juga dikarenakan  pemain belakang Arsenal Hector Bellerin yang juga salah satu pemain yang mempunyai kecepatan tinggi ini mampu berkolaborasi dengan apik dengan pemain asli Inggris tersebut.

 

Sementara itu, Alex Oxlade Chamberlain sendiri mampu memenangi duel dengan pemain Manchester United sebanyak 2 kali. Puncaknya, sang pemain bertubuh gempal ini melakukan dribel mengagumkan dengan melewati 4 pemain belakang Manchester United yang kemudian memberikan umpan matang kepada bek kiri Nacho Monreal.  Menerima umpan dari Alex Oxlade Chamberlain, mantan pemain Malaga tersebut  dengan tenang menaklukkan De Gea dengan tembakan akurat ke tiang dekat. Namun sayang, kecemerlangan dari Alex Oxlade Chamberlain harus sirna setelah pada menit ke 50 ia harus keluar lapangan setelah mendapatkan cedera hamstring. Pada akhir laga, Arsenal mampu menggondol kemenangan dengan skor 2- 1 melalu gol Monreal dan Welbeck, sementara gol Manchester United diciptakan oleh Rooney.